AMD Umumkan Kartu Grafis Radeon RX 6000 Series Baru, Game Pertama yang Didukung FSR 2.0

Seremonia.id – AMD mengumumkan ketersediaan kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT, Radeon RX 6750 XT dan Radeon RX 6650 XT , dirancang untuk memberikan pengalaman gaming kelas dunia kepada para gamer dengan visual yang menakjubkan dan framerate yang sangat kencang.

Kartu grafis AMD Radeon baru ini menampilkan game clock yang lebih kencang, memori GDDR6 yang lebih cepat, dan software dan firmware yang ditingkatkan dibandingkan dengan produk generasi sebelumnya. Fitur dan kemampuan utama meliputi:

  • AMD Software: Adrenalin Edition– Kemampuan canggih dan inovatif yang membuka potensi penuh pengalaman bermain game pada sistem yang didukung AMD. Rilis terbaru menawarkan kinerja hingga 10 persen lebih tinggi di berbagai pilihan judul DX®11.
  • AMD FidelityFX technology– Toolkit open-source untuk efek peningkatan visual untuk developer game yang tersedia di AMD GPUOpen. Ini mencakup teknologi peningkatan spasial AMD FidelityFX Super Resolution (FSR) dengan dukungan di 80+ game dan terus bertambah. Ini juga mencakup FSR 2.0, solusi upscaling temporal mutakhir yang meningkatkan framerate dalam game yang didukung saat mengemudikan kualitas gambar yang serupa atau lebih baik dari aslinya, termasuk AMD dan solusi pesaing terpilih.
  • AMD Smart Access Memory Technology (SAM)– Memungkinkan kinerja yang lebih tinggi saat memasangkan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series dengan prosesor desktop AMD Ryzen tertentu dan motherboard AMD Seri 500 dengan menyediakan akses CPU ke seluruh cache GDDR6 berkecepatan tinggi GPU.

Selain itu, AMD mengumumkan daftar awal game yang menambahkan dukungan untuk FSR 2.0 DEATHLOOP diperkirakan akan menambahkan dukungan untuk FSR 2.0 dalam pembaruan pada 12 Mei 2022.

Game tambahan yang berencana menambahkan dukungan untuk teknologi tersebut dalam beberapa bulan mendatang termasuk Farming Simulator 22, Forspoken, Microsoft Flight Simulator, dan lainnya. Detail informasi tambahan lainnya akan diberikan jika telah tersedia.

AMD juga mengumumkan AMD Radeon Raise the Game Bundle yang akan datang, memberikan para gamer akses gratis ke game dengan pembelian produk AMD Radeon RX 6000 Series yang memenuhi syarat.

Bundel baru ini akan mencakup game Saints Row dan Sniper Elite 5 yang populer, dengan lebih banyak lagi yang akan diungkap menjelang peluncuran promosi.

Memungkinkan gamer untuk memanfaatkan penawaran khusus ini sekarang juga agar mereka tidak ketinggalan. Adapun mereka yang membeli produk Radeon yang memenuhi syarat dari retailer yang berpartisipasi mulai 10 Mei 2022 akan menerima kode yang dapat ditukarkan saat promosi diluncurkan nanti di kuartal tersebut , dengan detail penawaran lengkap yang akan diberikan juga saat itu.

AMD Radeon RX 6950 XT, Radeon RX 6750 XT dan Radeon RX 6650 XT diharapkan tersedia mulai hari ini dari retailer global dan mitra AMD. Kartu grafis AMD Radeon RX 6950 XT dan Radeon RX 6750 XT juga diharapkan tersedia mulai hari ini di AMD.com