Alibaba Group Mencetak Penjualan Sebesar USD12 Miliar dalam Dua Jam Pertama 11.11 Global Shopping Festival 2017

Shanghai, 11 November 2017 – Alibaba Group (NYSE: BABA) mengumumkan terdapat USD12 milliar transaksi (Rp162,6 triliun) yang dibayarkan melalui Alipay dalam dua jam pertama 11.11 Global Shopping festival 2017. Sebanyak 140.000 brand mengikuti acara yang dibuka pada tengah malam tadi di Tiongkok.

Beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam 11.11 Global Shopping Festival tahun ini adalah:

Total transaksi dalam GMV (Gross Merchandise Volume) yang diselesaikan melalui Alipay dalam dua menit dan satu detik pertama adalah sebesar USD1 milliar (Rp13,5 triliun). ?
Total transaksi GMV yang dilakukan melalui Alipay dalam dua jam pertama adalah sebesar USD11,9 miliar (Rp160,8 triliun). Sebanyak 91% dari transaksi tersebut dilakukan dengan melalui gawai.
Alibaba Cloud memproses sebanyak 325.000 pesanan per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival.
Alipay memproses sebanyak 256.000 transaksi pembayaran per detik pada puncaknya dalam satu jam pertama festival.
Dalam satu jam pertama, lebih dari 60 brand menghasilkan penjualan lebih dari USD15,1 juta (Rp 204 miliar), ini termasuk brand internasional seperti Apple, Estée Lauder, Gap, L’Oreal, Nike, Samsung, Uniqlo, Zara, dan lainnya.
Gala Tahunan 11.11?

Baca juga  Cek Voucher Game Online Favorit Sepanjang 2021 di Tokopedia

Beberapa jam sebelum pembukaan 11.11 Global Shopping Festival, Alibaba mengadakan gala tahunan untuk merayakan secara resmi festival tersebut. Perayaan ini disiarkan secara langsung melalui Youku (streaming website), aplikasi Tmall dan Taobao, YouTube, dan siaran TV. Tahun ini, gala tersebut dimeriahkan penampilan dari berbagai selebriti internasional seperti Pharrel Williams, Nicole Kidman, Maria Sharapova, Jessie J, dan lainnya.

Tentang 11.11 Global Shopping Festival
11.11 Global Shopping Festival dimulai pada tahun 2009 dengan jumlah peserta hanya 27 pelaku usaha. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kesadaran pelaku usaha dan konsumen terhadap nilai dari belanja online. Dalam waktu tujuh tahun, hampir 100.000 pedagang berpartisipasi pada festival belanja internasional ini. Dalam waktu 24 jam, total belanja konsumen tercatat sebesar RMB120,7 miliar (USD17,79 miliar). Untuk informasi tambahan mengenai sejarah festival ini, kegiatan tahun lalu, serta berita terbaru seputar 11.11 Global Shopping Festival 2017, silakan kunjungi website Alizila: http://www.alizila.com

Baca juga  Lazada dan Mastercard Perkuat Kemitraan Untuk Dorong Pergerakan Roda Ekonomi Indonesia

Tentang Alibaba Group
Misi Alibaba Group adalah memudahkan seluruh masyarakat untuk melakukan bisnis di mana saja. Perusahaan ini memiliki tujuan untuk membangun masa depan infrastruktur perdagangan. Tujuan ini dibentuk Alibaba dengan memvisualisasikan keadaan di mana semua konsumennya akan bertemu, bekerja, dan hidup di Alibaba. Alibaba yakin bahwa perusahaan ini dapat bertahan selama 102 tahun.

Tentang Tmall
Diluncurkan pada tahun 2008, Tmall (www.tmall.com) melayani konsumen yang mencari produk dari brand terkenal dan pengalaman belanja yang lebih premium. Beberapa nama besar dari brand internasional dan brand Tiongkok telah membuat toko di Tmall. Berdasarkan iResearch, Tmall adalah toko pihak ketiga terbesar di Tiongkok bagi brand untuk membukukan transaksi di tahun 2016.