Berikan Kemudahan Akses Asuransi Mikro, Allianz Indonesia Gandeng Partner Digital Pasarkan Asuransi SEKOCI

Jakarta, 27 Desember 2018 – Hipolitus Marwanto Apriadi tidak pernah terpikir untuk bisa membeli asuransi, sampai ia melihat promo Asuransi SEKOCI, produk asuransi jiwa mikro dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) yang ia peroleh dengan hanya menukarkan 150 poin GO-POINTS di aplikasi GO-JEK, salah satu partner digital Allianz Life dalam memasarkan Asuransi SEKOCI pada periode 12 Juni – 20 Desember 2018.

Dengan cara ini, ia merasa diberikan kemudahan dalam memiliki perlindungan asuransi.

Itulah sebabnya sebagai wujud sayangnya terhadap sang ibu, Hipolitus membeli Asuransi SEKOCI atas nama ibunya pada pertengahan tahun 2018 lalu. Namun malang, sang ibu berpulang pada bulan Agustus 2018, dan Allianz Life telah menyerahkan santunan sebesar Rp 5 juta baru-baru ini kepada Hipolitus sebagai ahli waris, yang kemudian ia manfaatkan untuk membantu usaha ayah dan adiknya untuk bangkit kembali semenjak kehilangan ibunda tercinta dengan merintis usaha transportasi air sesuai keinginan ibundanya semasa hidup.

Baca juga  Solusi Belanja Cermat dan Hemat, Shopback Dapat Suntikan Dana Rp 540 Milliar

Santunan yang diberikan kepada Hipolitus ini merupakan pembayaran klaim pertama dari Asuransi SEKOCI. “Ibu saya meninggal karena sakit, tidak ada yang menyangka ibu akan pergi secepat ini. Saya sangat berterima kasih kepada SEKOCI atas santunannya, yang bisa membantu usaha ayah saya sesuai keinginan ibu. Saya yakin almarhumah ibu saat ini sangat senang ayah saya bisa merintis kembali usahanya”, ujar Hipolitus, yang juga sangat bersyukur karena proses pembayaran klaim ternyata sangat mudah dan dilakukan dalam waktu yang cukup singkat, tidak memakan waktu lama sampai santunan ia terima.

SEKOCI adalah asuransi jiwa mikro dari Allianz Life yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan ditujukan untuk masyarakat konsumen mikro dan emerging market dengan harga yang sangat terjangkau, proses administrasi yang mudah dipahami dan dibeli, serta pembayaran klaim yang cepat. Sesuai dengan namanya, SEKOCI, produk ini diharapkan bisa menjadi sekoci atau perahu penyelamat bagi keluarga berpenghasilan terbatas agar bisa tetap bertahan dengan memberikan manfaat berupa santunan duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Besarnya santunan Rp 5 juta diberikan apabila penyebab meninggal dunia adalah sakit atau Rp 25 juta apabila penyebab meninggal dunia adalah kecelakaan.

Baca juga  BNI Syariah Salurkan Bantuan Untuk 400 Kepala Keluarga Korban Kebakaran di Kampung Bandan

Yoga Prasetyo, Head of Credit Life & Emerging Consumer Allianz Life mengatakan, “Allianz senantiasa ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan proteksi asuransi. Asuransi SEKOCI sendiri merupakan produk asuransi yang mudah dipahami dan dibeli. Oleh karena itu kami melakukan kerja sama dengan GO-JEK dan beberapa partner digital lain seperti TrueMoney dan PeDe agar masyarakat bisa mendapatkan asuransi dengan mudah dan aman dengan biaya premi yang sangat terjangkau serta bisa langsung dibeli melalui aplikasi di ponsel mereka.”

Selain membangun kemitraan digital dengan berbagai start-up terkemuka di Indonesia, Allianz juga tengah mengembangkan platform layanan digital untuk menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat sekaligus memberikan akses perlindungan yang mudah bagi mereka. Hal ini merupakan bagian dari ekosistem digital yang sedang dikembangkan oleh Allianz untuk memastikan kenyamanan nasabah dan menyesuaikan dengan tren terkini.