Sandiaga Uno Bagikan Resep Jajanan SD Beromzet Rp 8 Juta dalam “Jemput Rezeki”

3.348

KAMIS, 15 OKTOBER 2020 – Membangun sebuah bisnis tak harus memiliki modal besar atau keahlian khusus. Asalkan ada niat dan usaha, bisnis sudah bisa dijalankan. Kesulitan pasti akan dihadapi saat memulai bisnis, tapi jika dikerjakan dengan serius dan sungguh-sungguh, hal itu tidak akan menjadi penghalang meraih kesuksesan.

Nampaknya ungkapan ini dibuktikan oleh pemilik usaha kuliner Keripik Singkong Bumbu Rujak Siti Aminah

Inovasi bisnis kulinernya kini jadi ladang rupiah, omzet dagangan Siti Aminah kini mencapai Rp 8 juta dan bisa menghidupi dua karyawannya.

“Modal saya cuma Rp 50 ribu ketika mulai mencoba bisnis keripik singkong,” ujar Siti Aminah.

Urusan utak-atik resep kini berbuah hasil. Siapa sangka, keripik singkong buatannya membuat penjualan Aminah meningkat pesat.

“Alhamdulillah sudah 10 reseller. Saya kirim ke seluruh Indonesia, sampai luar negeri,” terangnya.

Sandiaga Uno menilai keberhasilan Siti Aminah merupakan buah kerja keras dan kesabaran dalam memulai usaha. Sandiaga juga memuji Siti Aminah yang mau membagikan ilmunya agar bisa dikembangkan orang lain.

“Berbagi di saat sempit, bangkit di saat sulit. Itulah inspirasi yang bisa kita dapatkan untuk menjalankan bisnis,” ujar Sandi.

Ia juga mengajak para pengusaha kecil untuk terus berinovasi dan bekerja keras dalam mengembangkan usahanya.

“Tetap produktif menemukan ide-ide baru dan segar agar bertahan dalam kesulitan,” pungkasnya.

Masih banyak cerita lain perjuangan Siti Aminah dalam mengembangkan usaha kuliner ini. Sandiaga Uno akan membagikan kisah inspiratif mereka dan mempraktekkan membuat olahan keripik singkong bumbu rujak dalam acara Jemput Rezeki di Indosiar, Sabtu 17 Oktober 2020 mulai pukul 07.30.