Royal Ambarrukmo Yogyakarta Merayakan Hari Jadi Yang Ke-6 Dengan Makan Malam Berbalut Mewahnya Budaya dan Apresiasi Kepada Yang Terbaik

121

Hotel bintang 5 berpenghargaan internasional dan berbasis budaya yang kuat, Royal Ambarrukmo Yogyakarta genap berkiprah selama enam tahun pada 27 Oktober 2017. Malam syukuran dan pemberian penghargaan bagi yang terbaik menjadi puncak acaranya yang dihadiri oleh kurang lebih 300 tamu dari berbagai lini bidang usaha serta awak media.

Yogyakarta – Indonesia. 30 Oktober, 2017. Dalam kurun waktu enam tahun membawa nafas serta spirit baru dengan nama ‘Royal Ambarrukmo Yogyakarta’, hotel bintang lima yang berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto no. 81 dan berada satu komplek terintegrasi dengan Plaza Ambarrukmo – situs cagar budaya Kedaton Ambarrukmo – Nurkadhatyan The Ritual Spa – dua fasilitas ballroom besar – serta yang terbaru Grand Ambarrukmo, telah sukses menjadi pionir di kelasnya. Tadi malam, 30 Oktober 2017 di The Kasultanan Ballroom, sebuah malam syukur dan penghargaan dipersembahkan oleh manajemen Royal Ambarrukmo Yogyakarta sebagai ungkapan kasih kepada seluruh pelanggan, stakeholder, serta awak media massa.

Dengan tajuk “To The Infinity and Beyond”, Royal Ambarrukmo Yogyakarta menghadirkan Brian Jikustik & Jogja Luxurious Chamber sebagai hiburan musik utamanya. Beberapa pokok lagu seperti ‘Mahadewi’, ‘Glory of Love’ serta tentunya ‘Setia’ membawa seluruh hadirin ke keseruan malam itu. Tari pembuka spektakuler karya Pragina Gong yang bercerita tentang sejarah Royal Ambarrukmo Yogyakarta semenjak awalnya merupakan areal taman Keraton Yogyakarta hingga bangunan modern hari ini – menjadi mukadimah yang membahana. Sesi pagelaran busana malam yang elegan dan mewah oleh Dennis Sarotta Couture by Dennis Sarotta dengan perhiasan oleh HS Silver, serta LT Pro dan Rotelli, turut andil dalam menjadikan malam penuh momen bahagia tersebut makin berkesan.

Berlangsung gempita semenjak pukul 18.00 dan ditutup tepat pukul 22.00, Royal Ambarrukmo Yogyakarta juga menghadirkan menu-menu kuliner favorit selama 2014 hingga 2017 ini sesuai survey & data yang terhimpun. Mulai Soto Iga Tangkar, Roasted Rib Eye, Roasted Turkey, Balinese Chicken Salad, Live Caesar Salad dan masih banyak puluhan pilihan lainnya. Acara juga dibuka dengan prosesi potong tumpeng yang dibawa oleh 8 karyawan berpakaian abdi dalem Keraton Yogyakarta dipimpin langsung pemotongannya oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY Bapak Ir. Aris Riyanta M.Si.

“Kami memberikan apresiasi atas karya-karya yang dihasilkan oleh sahabat media massa yang telah banyak memberikan dukungan moril dan pemberitaan yang obyektif nan efektif. Penilaian yang cukup kompetitif dan atas pertimbangan beberapa poin, kami juga menghaturkan besar penghargaan kami kepada korporat, banking, travel agent serta rumah sakit yang berkontribusi bagi kami khusunya, dan Yogyakarta umumnya.” Ujar Ian Cameron, General Manager Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

No.Penerima AwardNama Penghargaan
1SKH KEDAULATAN RAKYAT“The Best Daily Newspaper of The Year 2017”
2HARIAN JOGJA“The Best Integrated Newspaper of The Year 2017”
3GERONIMO FM“The Best Dynamic Lifestyle & Entertainment Radio of The Year 2017”
4PAIJO
(Paguyuban Akun Informasi Jogjakarta)
“The Most Engaging Social Media Community of The Year 2017”
5JOGJA TV“The Leading Local Yogyakarta Television of The Year 2017”
6KABARE MAGAZINE“The Most Valuable Lifestyle Magazine in Yogyakarta”
7EGO GLOBAL NETWORK“The Most Engaging & Influential Event Organizer”
8WERKUDARA TRAVEL MANAGEMENT“The Inspiring Travel Management & Organizer”
9TRAVELCLICK“The Most Valued Digital Partner”
10MG HOLIDAY“The Best Supporter of The Year 2017”
11NUSANTARA TOUR & TRAVEL“The Best Supporter of The Year 2017”
12HARYONO TOURS & TRAVEL“The Best Supporter of The Year 2017”
13KAHA TOURS & TRAVEL“The Best Supporter of The Year 2017”
14SPIRIT OF JAVA TOUR & TRAVEL“The Best Supporter of The Year 2017”
15ICS TRAVEL GROUP“The Best Supporter of The Year 2017”
16PACTO TOUR & TRAVEL“The Best Supporter of The Year 2017”
17PANORAMA TOURS“The Best Supporter of The Year 2017”
18AGODA“The Best Supporter of The Year 2017”
19TRAVELOKA“The Best Supporter of The Year 2017”
20BOOKING.COM“The Best Supporter of The Year 2017”
21RSUP Dr. SARDJITO – Penyakit Dalam“The Best Supporter of The Year 2017”
22RSUP Dr. SARDJITO – Anestesi“The Best Supporter of The Year 2017”
23DARYA-VARIA LABORATORIA“The Best Supporter of The Year 2017”
24BANK MANDIRI“The Best Supporter of The Year 2017”
25PERTAMINA“The Best Supporter of The Year 2017”
26BANK INDONESIA“The Best Supporter of The Year 2017”

 

Haris Susanto selaku Managing Director, menambahkan “Kedepannya, Royal Ambarrukmo Yogyakarta yang bersinergi kuat dengan kawasan The Ambarrukmo (Plaza Ambarrukmo & Grand Ambarrukmo) akan melibatkan lebih banyak stakeholder pariwisata Yogyakarta untuk menaikkan popularitas serta tingkat hunian di kota tercinta kita ini. Penambahan fasilitas, perbaikan serta menghadirkan acara-acara berdampak signifikan di bidangnya – juga akan terus konsisten Royal Ambarrukmo Yogyakarta hadirkan.”

 

Tentang Royal Ambarrukmo Yogyakarta

Hotel bintang 5 berpenghargaan internasional Royal Ambarrukmo Yogyakarta memiliki 247 kamar untuk bisnis dan berlibur, dimana tamu dapat memilih dari Deluxe, Premiere, Junior Suite, Executive Suite dan Ambarrukmo Suites. Keseluruh kamarnya dilengkapi balkon dengan pemandangan ke Gunung Merapi atau ke kota serta fasilitas terbaik didalamnya meliputi merek Salvatore Ferragamo dalam pelengkap kamar Suitenya. Fasilitas ruang pertemuannya menawarkan standar internasional dengan kapasitas 2,500 orang. The Ambarrukmo, sebuah kawasan terintegrasi berlibur, destinasi MICE terpadu dan berbelanja di jantung hati budaya Yogyakarta. Jelajahi lebih dalam di www.royalambarrukmo.com dan ikuti media sosialnya di Facebook, Twitter & Instagram