Melodi Emosional Yiruma Akan Menggema di Jakarta April 2024

Infografis: Instagram @official.yiruma

Jakarta – Yiruma, terkenal sebagai komposer dan pianis dari Korea Selatan, akan menggelar konsernya di Jakarta pada April 2024. Meskipun detail spesifik mengenai tanggal, venue, dan cara pembelian tiket belum diumumkan, harapan penggemar mendengarkan langsung komposisi-komposisi memukau yang telah membawa nama Yiruma ke kancah internasional akan segera terjawab. Dengan lebih dari 190.744 penggemar yang menantikan penampilannya, Yiruma dikenal karena karya-karyanya seperti “Kiss the Rain” dan “River Flows in You” yang telah menyentuh hati banyak orang di seluruh dunia​​.

Pada konser terakhirnya di Concert Hall, Sydney Opera House, Australia, pada 3 Desember 2023, Yiruma membawakan sejumlah karya termasuk “Berrylands Rd.”, “Stay in Memory”, dan “Maybe”, menunjukkan kecakapan dan kedalaman emosional musiknya. Setlist tersebut memberikan gambaran tentang apa yang mungkin dapat diantisipasi oleh penggemar dalam konser mendatangnya di Jakarta​​.

Baca juga  Update Line Up Fase Kedua RI Fest 2024: Deretan Musisi Top Siap Meriahkan Festival Kemerdekaan!

Yiruma memulai belajar piano pada usia lima tahun dan kemudian melanjutkan studinya di Purcell School of Music di London. Dia telah merilis sepuluh album studio dan menjadi salah satu komposer-pianis paling terkemuka di dunia. Keunikan Yiruma tidak hanya terletak pada keahliannya dalam bermain piano tetapi juga dalam kemampuannya untuk menciptakan musik yang resonan dengan berbagai pendengar, tidak terbatas oleh bahasa atau budaya​​.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai konser Yiruma di Jakarta, penggemar disarankan untuk mengikuti akun Instagram resminya @official.yiruma serta @harmonieinternational dan @harmoniemusictw untuk pembaruan lebih lanjut. Meskipun detail pasti masih menunggu pengumuman, kesempatan untuk menyaksikan Yiruma tampil live pasti merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi penggemar musik klasik dan kontemporer di Indonesia.