vivo Raih Posisi Top 2 di Pasar Smartphone Indonesia

Jakarta, 12 Maret 2020 – vivo terus memperkuat posisinya sebagai salah satu brand teknologi smartphone terbesar secara global, maupun Indonesia.

 

Data terbaru oleh lembaga International Data Corporation (IDC) Indonesia menunjukkan, vivo kembali menempati posisi ke-2 dalam market share berdasarkan pengiriman unit pada kuartal 4 2019.

 

Dalam skala lebih luas, data oleh Counterpoint Research* di periode yang sama juga menunjukkan vivo dalam posisi ke-2 dalam market share di regional Asia, dan posisi ke-5 dalam peringkat brand smartphone secara global. Pencapaian ini terkontribusi dari visi jangka panjang vivo dalam inovasi produk, sekaligus strategi jangkauan konsumen vivo yang semakin diperkuat diberbagai negara, salah satunya Indonesia.

Baca juga  Menpora RI Dukung ISORI Turut Serta Majukan Dunia Olahraga Indonesia

 

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia menyatakan “Perkembangan vivo secara global terkontribusi dari strategi pencapaian konsumen yang selalu mengadaptasi tren industri dan segmentasi konsumen di setiap market termasuk di Indonesia. Kami bangga atas pencapaian ini dan sangat mengapresiasi dukungan konsumen setia vivo di Indonesia. Kami siap memperkuat support system untuk dapat memberikan lebih di tahun 2020”.

 

Sebagai salah satu pasar strategis, kehadiran vivo di Indonesia yang memasuki tahun keenam per 2020 kini telah diperkuat dengan berbagai pendukung baik dari sisi produksi dengan pabrik independen vivo, hingga layanan purnajual vivo service center diberbagai daerah. Dari segi produk, vivo telah mengeluarkan berbagai seri, mulai dari Y-Series, Z-Series, S-Series, dan V-Series, termasuk vivo V19 yang baru saja diluncurkan.

Baca juga  Semangat Sumpah Pemuda: Aseel Abri, Juragan Muda Aksesoris Batu Akik Dengan Puluhan Ribu Order Bulanan

 

Kesuksesan Vivo menembus 5 merek smartphone global teratas, didukung oleh penyebaran produk dan penguatan positioning pasar di berbagai negara. penyebaran produk vivo termasuk memasuki beberapa pasar terbesar di Asia seperti India dan Indonesia. Di Asia, Counterpoint Technology Market Research pada Q4 2019 data juga menunjukkan Vivo menempati posisi kedua pangsa pasar ponsel cerdas regional dengan persentase 15%

 

Dipasar global, pengembangan teknologi terbaru seperti 5G juga diimplementasikan oleh vivo. Untuk 5G, vivo telah meluncurkan berbagai produk 5G seperti iQOO Pro 5G, NEX 3 5G, dan iQOO 3; dan telah memperoleh lebih dari 50% pangsa pasar 5G di Cina pada Q3 2019. Vivo juga telah menerbitkan +3.300 proposal teknologi dan 2.000 paten 5G ke Organisasi Standardisasi Internasional, 3GPP.

Baca juga  Promo J&T Express: Potongan Harga Hingga 100% di Festival Pesta Anak Bangsa untuk Mendukung Produk Indonesia

Grandkemang Jakarta, Pantene, Vivo, HALSEY #DKNYCALLING SPRING 2020, Hotel Santika BSD City – Serpong, Datascrip, UKDW, Inspirational Video, Motivational Video