UOB Resmikan Anak Perusahaan Baru di Vietnam

Ho Chi Minh, Vietnam, Agustus 2018 – United Overseas Bank Limited (UOB) hari ini mengumumkan peresmian badan hukum United Overseas Bank (Vietnam) Limited, anak usaha yang dimiliki secara penuh sebagai perwakilan di negara tersebut. UOB adalah bank Singapura pertama yang membuka anak usaha perbankan yang dimiliki secara penuh di Vietnam. UOB di Vietnam telah beroperasi dengan lisensi sebagai kantor cabang sejak 18 Juli 1995 sebelum diresmikan sebagai anak usaha baru.

Menandai peluncuran dari anak usaha ini, UOB menyelenggarakan gala dinner di kota Ho Chi Minh yang dihadiri oleh para perwakilan dari Bank Negara Vietnam dan Kementerian Perencanaan dan Investasi, serta Duta Besar Singapura bagi Republik Sosialis Vietnam.

Bapak Wee Ee Cheong, Deputy Chairman dan Chief Executive Officer UOB, mengatakan, “Peresmian anak usaha kami ini merupakan tonggak sejarah baru bagi UOB di Vietnam. Selama 20 tahun terakhir, kami telah memegang teguh komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Vietnam, dengan membuka peluang investasi di negara ini bagi para klien kami.”

“Vietnam terus menjadi salah satu ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dan merupakan pasar yang strategis bagi berbagai sektor bisnis. Investasi kami terhadap anak usaha lokal ini akan memperkokoh kehadiran kami di Vietnam dan memastikan bahwa kami memiliki kompetensi untuk mendukung para klien regional termasuk para nasabah dan perusahaan Vietnam dalam memenuhi kebutuhan keuangan mereka untuk jangka panjang.”

UOB, sebuah bank terkemuka di Asia yang berpusat di Singapura, hadir dalam bentuk anak perusahaan di berbagai negara, termasuk: Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok. Di Indonesia, UOB hadir lebih dari 61 tahun lalu melalui PT Bank Buana Indonesia, yang kemudian menjadi menjadi PT Bank UOB Buana Tbk. pada tahun 2007, dan berubah nama menjadi PT Bank UOB Indonesia pada tahun 2011.