Tinjau PPLP Kalsel, Menpora Ajak Dunia Usaha Ikut Membantu Pembinaan Atlet PPLP di Daerah

0 30
Banjarmasin: Menpora Imam Nahrawi bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta langsung meninjau  Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Kalimantan Selatan  (Kalsel) di jalan Panjaitan No.8 Banjarmasin, Kamis  (10/1). Peninjauan tersebut dilakukan oleh Menpora  secara mendadak atau tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

 

Setibanya di lokasi, Menpora pun langsung didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, H Zakly Asswan dan pelatih PPLP. Di  PPLP Kalsel , Menpora melihat langsung sarana dan prasaran yang ada. Beberapa tempat dari mulai tempat latihan angkat besi,  pencak silat, kamar tidur sampai dapur juga dilihat Menpora.

 

Menpora pun melakukan diskusi dengan para pelatih dan atlet PPLP.  Banyak hal yang di diskusikan dari mulai sarana olahraga di PPLP, menu masakan, sampai honor pegawai dan atlet PPLP. “Ini salah satu resolusi saya ditahun 2019, untuk  terus  mendatangi tempat- tempat dimana menjadi candradimuka lahirnya atlet nasional masa depan. PPLP inilah yang menjadi tempat untuk mengodok atlet berpreatasi di masa depan,” ujarnya.

 

Ia melanjutkan, kami memang datang kemari tidak memberi tahu dulu kepada kepala dinas dan lainnya.  Dan kami bersyukur PPLP di Banjarmasin ini dari segi fasilitas seperti alat-alat pertandingan hanya tinggal disempurnakan termasuk kebutuhan yang paling mendasar dari para pelatih dan atlet, dan pegawai PPLP seperti kaos, sepatu dan jam sekolah untuk para atlet PPLP, termasuk menu makanan dan  honor pegawai PPLP.
“Tentu kebutuhan seperti ini harus kita cari jalan keluarnya. Salah satunya dengan  mengajak  dunia usaha terutama dalam promosi prodak seperti sepatu,  kaos dan alat pertandingan. Ini menjadi kesempatan untuk membantu mereka (atlet PPLP). Karena mereka ini adalah pahlawan-pahlawan daerah yang akan terus mempromosikan daerahnya dan mereka akan menjadi orang-orang hebat untuk mengharumkan nama Indonesia dimasa yang akan datang,” lanjutnya.

 

“Mereka (atlet PPLP) ini adalah calon atlet  masa depan, tadi saya melihat gerakan mereka saat mereka memperagakan  tinju maupun silat, bagus banget. Melalui pengorbanan dan perjuangan mereka ini dengan meninggalkan keluarga dan teman-temannya maka memotivasi para anak-anak di sini. Hidup di PPLP ini tentu karena niat yang luar  biasa dari mereka ini. Saya kira mereka pantas jadi idola anak muda Indonesia,” tutupnya. Di PPLP Kalsel ini ada 36 atlet  dari enam  cabang olahraga seperti angket besi, tinju, gulat, pecak silat, dayung, loncat Indah dan renang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.