Thread Fenomenal Forum Kaskus “Keluarga Tak Kasat Mata” Diangkat ke Layar Lebar

49

Jakarta, 15 November 2017 – Sebagai platform berbasis user generated content, ragam konten yang mayoritas hadir di KASKUS merupakan hasil karya dari para Kaskuser yang aktif menulis di berbagai forum. Bonaventura Genta melalui thread horor Keluarga Tak Kasat Mata (KTKM) yang menjadi viral di tahun 2016 merupakan salah satu contoh kesuksesan Kaskuser sebagai thread maker di KASKUS. Alur cerita dan tutur bahasa yang menarik membuat thread horor KTKM kemudian diadaptasi menjadi novel pada akhir 2016 dan kini difilmkan oleh MAX Pictures.

Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS menyatakan bahwa, “Sejak awal thread KTKM mulai ramai di forum Stories From The Heart (SFTH) KASKUS, kami lihat bahwa Genta merupakan salah satu Kaskuser yang memiliki bakat besar dalam menulis dan kami langsung memberikan dukungan baik melalui promo media sosial, Live Ngaskus, hingga interview radio yang berdampak pada terus meningkatnya pembaca thread KTKM. Kini, thread KTKM telah menembus hampir 12 juta pembaca di KASKUS dan telah diadaptasi menjadi novel hingga kini difilmkan.”

Film horor Keluarga Tak Kasat Mata (KTKM) diproduksi oleh MAX Pictures yang disutradai oleh Hedy Suryawan dan Ody Mulya Hidayat berperan sebagai produser. Film yang akan tayang secara serentak pada 23 November 2017 di bioskop – bioskop Indonesia ini bercerita tentang pemuda bernama Genta, yang menceritakan pengalaman mistisnya saat mantan perusahaannya menempati sebuah bangunan baru di Yogyakarta, dimana Genta dan rekan – rekan kerjanya mulai menghadapi kejadian – kejadian diluar nalar hingga akhirnya mereka membutuhkan pertolongan seorang kawan untuk memecahkan misteri ini. Tokoh Genta dalam film ini akan diperankan oleh Deva Mahenra sementara Aura Kasih berperan sebagai Rere, Kemal Palevi sebagai Bebek, Ganindra Bimo sebagai Rudi, Miller Khan sebagai Yoga, Wizzy Williana sebagai Andrea, Tio Pakusadewo sebagai Hao dan Gary Iskak berperan sebagai Marwan.

“KASKUS memberikan dukungan penuh pada Genta dan juga MAX Pictures dalam menghadirkan KTKM ke layar lebar. Senang sekali melihat perkembangan cerita yang diawali di forum SFTH bisa hadir di layar lebar dan Genta mendapatkan kesempatan untuk memberikan kontribusi baik dalam alur cerita maupun membangun feel keseluruhan film ini. Kami akan bantu dengan menghadirkan rangkaian promo online di KASKUS maupun roadshow nonton bareng dengan komunitas – komunitas KASKUS di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Medan dan Makasar. Harapannya, ini bisa menjadi inspirasi bagi para Kaskuser untuk terus memberikan karya terbaiknya dan mendapatkan kesempatan berkarya lebih luas melalui forum KASKUS,” tambah Ronny.

Ody Mulya Hidayat selaku Produser MAX Pictures mengungkapkan, “Kami melihat thread Keluarga Tak Kasat Mata sangat fenomenal dan menarik banyak pembaca di Indonesia karena alur cerita yang juga dibuat sangat apik oleh Genta, ditambah ini berdasarkan kisah nyata. Karena itu, kami langsung tertarik untuk mengadaptasi thread ini ke layar lebar dan melibatkan Genta secara langsung dalam proses pembuatannya. Kami harap kehadiran film Keluarga Tak Kasat Mata akan memberikan tontonan film horor terbaru yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.”

Sebelum menyaksikan film Keluarga Tak Kasat Mata yang akan tayang pada 23 November 2017, cerita selengkapnya bisa diakses terlebih dahulu di https://kask.us/idwOG dan trailer disaksikan di https://kask.us/itg4d. Untuk informasi lebih lanjut mengenai film Keluarga Tak Kasat Mata bisa dicek di https://ktkm.kaskus.co.id/.

Tentang KASKUS

KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.