Terus Lahirkan Terobosan Baru, Investree Gandeng SiCepat untuk Berikan Akses Permodalan bagi Pengguna SiCepat Ekspres

104

Jakarta, 25 April 2019 – Setelah sukses bekerja sama dengan beberapa e-commerce marketplace terkemuka di Indonesia untuk menyalurkan akses permodalan kepada pemilik toko online yang tergabung di dalamnya, Investree (PT Investree Radhika Jaya) kini menggandeng SiCepat (PT SiCepat Ekspres Indonesia) sebagai perusahaan layanan logistik dalam memberikan bantuan pembiayaan berupa modal usaha kepada para Sahabat SiCepat yang merupakan anggota SiCepat Ekspres dan memanfaatkan SiCepat untuk keperluan bisnisnya. Modal usaha ini dapat digunakan untuk membesarkan usaha sekaligus memperlancar arus kas bisnis Sahabat SiCepat.

 

Kolaborasi antara Investree dan SiCepat ini ditandai dengan diselenggarakannya acara “SEBARS (Seru Bareng SiCepat)” oleh Investree dan SiCepat di Penang Bistro, Menteng, Jakarta (22/04). Turut hadir Digital Partnership Head Investree, Danang Kusuma, sebagai salah satu pembicara bersama dengan Chief Commercial Officer SiCepat, Donny Maya Wardhana; Chief Marketing Officer SiCepat, Wiwin Dewi Herawati; dan Selebritis sekaligus Pengusaha, Baim Wong. Dalam kesempatan ini, Danang banyak menjelaskan terobosan baru yang dihadirkan oleh Investree dan SiCepat dalam rangka memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, terlebih dari aspek keuangan mereka. Hal ini menjadi salah satu langkah Investree dalam mewujudkan cita-cita inklusi finansial yang nyata di Tanah Air.

Pada prosesnya, Sahabat SiCepat yang berbisnis dengan memanfaatkan jasa logistik SiCepat, dapat mengajukan pinjaman mudah dan cepat melalui Investree. Investree akan menggunakan data historis atau rekam jejak penjualan Sahabat SiCepat selama 3 (tiga) bulan terakhir untuk memberikan pre-approved limit sesuai dengan volume penjualan Sahabat SiCepat. Sahabat SiCepat atau Calon Borrower pun bisa memperoleh keuntungan antara lain bunga kompetitif 12%-20% per tahun (proporsional), tanpa jaminan aset tetap, skema pengembalian dengan cicilan bulanan sesuai tenor pinjaman (3-24 bulan), aplikasi online, dan nominal pinjaman mulai dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar. Untuk pendaftaran, Sahabat SiCepat bisa mendaftar sebagai Borrower di https://www.investree.id/ kemudian masuk ke menu “Pinjaman” dan pilih submenu “Online Seller Financing”, dengan memasukkan kode promo “SICEPAT”.

 

“Melalui kerja sama dengan SiCepat ini, Investree bermaksud melahirkan ekosistem baru. Jika kemarin kami bekerja sama dengan e-commerce marketplace untuk membuka akses pembiayaan bagi pemilik toko online-nya, kini kami bertandem dengan SiCepat untuk menciptakan ekosistem pembiayaan bermodel serupa, namun dengan target khalayak berbeda—bisa jadi lebih luas—yaitu para pebisnis yang memanfaatkan SiCepat untuk keperluan bisnisnya. Kolaborasi yang sifatnya business-to-business (B2B) ini diharapkan mampu memberikan kemudahan terlebih bagi pengguna SiCepat dalam mengajukan pinjaman dan mengembangkan usahanya karena prosesnya yang simpel tanpa memerlukan data keuangan yang rumit. Kami tinggal mengacu pada data historis penjualan mereka yang tercatat di SiCepat,” ujar Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi.

Sebagai nilai tambah untuk kerja sama ini, SiCepat juga memberikan promo bagi Sahabat SiCepat yang menggunakan layanan mereka sejak tanggal 1 April 2019. Melalui promo “H3LO (Heboh 3 Kilo)”, Sahabat SiCepat dapat membayar senilai 1 kilogram saja untuk pengiriman barang dengan berat maksimal 3,29 kilogram. Promo ini hanya berlaku untuk wilayah penjemputan dan pengiriman barang di Pulau Jawa.