Tarif Terjangkau RDT-ANTIGEN Rp 35.000, Penerbangan Lion Air “Pertama Menjangkau Kota PALANGKARAYA”

P A L A N G K A R A Y A – 09 November 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode  penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group terus mengembangkan  layanan pelaksanaan uji kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yaitu Rapid Diagnostic Test Antigen  (RDT-ANTIGEN)tarif terjangkau Rp 35.000 di Kalimantan. Kini, menjangkau Kota Palangkaraya, Kalimantan  Tengah (Kalteng), sekaligus menandai yang pertama di provinsi ini.  

Lion Air Group bekerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan RDT ANTIGEN. Calon penumpang yang berasal dari Kota Palangkaraya, Bukit Batu, Jekan Raya, Pahandut,  Rakumpit, Sabangau, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas dan wilayah sekitarnya dapat  melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di: 

Read More

Klinik Lab. Generik Plus

Jalan Tingang Induk No.36, Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya,  Kalimantan Tengah 74874  

Waktu pelayanan: 

Senin – Sabtu pukul 09.00 – 18.00 WIB 

Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani) 

Pemberlakuan tarif terjangkau Rp 35.000 dan lokasi yang strategis telah disesuaikan dengan permintaan dan  dinamika pasar yang berkembang. Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu  memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara,  karena terbang itu sehat, aman dan menyenangkan

Lion Air Group bersama faskes kerjasama bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam  mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian  menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Tjilik Riwut (PKY) dan bandar  udara sekitar. 

Dalam mengakomodir kebutuhan perjalanan udara, Lion Air Group di gerbang udara terbesar di Kalteng ini  menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan 

perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Sampit, Pangkalan Bun, Pontianak, Ketapang, Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Surabaya, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang,  Bandung, Malang, Banyuwangi, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Ende, Kupang, Tambolaka, Merauke,  Timika, Jayapura, Manokwari, Sorong, Ambon, Ternate, Manado, Gorontalo, Palu, Kendari, Makassar,  Banjarmasin, Tarakan, Samarinda, Tanjung Karang, Palembang, Pekanbaru, Padang, Medan, Banda Aceh  dan destinasi lainnya. 

Persyaratan RDT-ANTIGEN Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan, sebagai berikut: 1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group (Lion Air, Wings  Air dan Batik Air), 

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara diperoleh melalui: Kantor Pusat dan  Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;  www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket  Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177- 8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA)

  1. Voucher bisa dibeli bersamaan pada saat pembelian tiket (issued ticket), 
  2. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan  RDT-ANTIGEN, maka pembelian voucher RDT-ANTIGEN hingga 3 jam sebelum keberangkatan  dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor  penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel)  dan lainnya. 
  3. Bagi calon penumpang yang belum memiliki voucher, dapat melakukan uji kesehatan di jejaring  fasilitas kesehatan dengan menunjukkan tiket valid dan identitas resmi. Pembayaran bisa  dilakukan secara langsung kepada pihak fasilitas kesehatan.
  4. Apabila hasil uji dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon penumpang mengajukan proses  perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana tiket (refund) tanpa  dikenakan biaya. 

Terbang Sehat dan Aman

Fasilitas kesehatan kerjasama Lion Air Group sudah terdaftar big data – new all record (NAR) Kementerian  Kesehatan. (daftar laboratorium lihat pada daftar lampiran – terpisah dari siaran berita ini). 

Uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga medis profesional, kinerja serta tingkat kecepatan penanganan  akurat, tepat waktu (real time), praktis, mudah, hemat waktu, efektif dan dikerjakan berdasarkan protokol  kesehatan ketat. 

Sebelum keberangkatan: calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian)  aplikasi PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple  Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/ . Aplikasi ini akan menyimpan dan menunjukkan  (terintegrasi) data digital (elektronik) dari setiap calon penumpang berupa: 

  1. Hasil tes pemeriksaan Covid-19 
  2. Kartu/ sertfifkat vaksinasi nasional.  

Harapan terbesar pengembangan kerjasama faskes uji kesehatan dan inovasi layanan ini akan mendorong  percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan,  memenuhi kebutuhan pasar. 

Lion Air Group dan faskes kerjasama mendukung program pemerintah dalam pengendalian penyebaran virus  korona (Covid-19) serta bagian usaha memastikan keamanan dan setiap calon penumpang dalam bepergian  menggunakan pesawat udara telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan. 

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.  HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus,  kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih  segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat. 

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode  Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic  (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.  

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada  pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta  komitmen Lion Air Group beroperasi senantiasa mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan  kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan. 

Related posts

Leave a Reply