Summarecon Bekasi Expo 2020 – Perjalanan 10 Tahun Menuju Modern Smart City yang Berwawasan Lingkungan

27

Bulan Maret tahun 2020 ini menjadi bulan yang sangat spesial bagi Summarecon Bekasi yang genap 10 tahun hadir sebagai modern smart city di Kota Bekasi.

Tumbuh sebagai sebuah kawasan dengan dilengkapi lingkungan yang asri, pusat komersial, pusat kuliner, pusat otomotif, destinasi wisata, tujuan dari beragam komunitas, pusat perbelanjaan, pusat edukasi hingga kawasan hunian terpadu, dalam perkembangannya, Summarecon Bekasi terus berupaya membuktikan diri untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kehidupan bagi masyarakat.

 

Menghadirkan kembali salah satu event properti yang paling ditunggu-tunggu, Summarecon Bekasi Expo 2020, gelaran expo tahunan yang berlangsung selama 11 hari penuh, yaitu dari tanggal 5 Maret hingga 15 Maret 2020, bertempat di The Atrium Summarecon Mall Bekasi. Menawarkan beragam promo yang hanya berlaku secara eksklusif selama pameran berlangsung, bagi konsumen yang ingin memiliki hunian atau membuka tempat usaha di Summarecon, khususnya di unit usaha property development yaitu kawasan Summarecon Kelapa Gading, Summarecon Bekasi, Srimaya Residence dan Summarecon Emerald Karawang.

Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. menjelaskan “Sebagai wujud rasa syukur kami atas pencapaian dan perkembangan kami dalam sepuluh tahun terakhir ini, pada Summarecon Bekasi Expo 2020, kami memberikan 10 pesta hadiah serta deretan hiburan yang dapat dinikmati oleh pengunjung expo. Kami juga ingin memberikan edukasi mengenai perkembangan dari kawasan Summarecon Bekasi dalam mewujudkan visi menghadirkan Modern Smart City berwawasan lingkungan, dengan pemanfaatan ruang terbuka hijau seluas 14Ha, Danau 9Ha, dan upaya pelestarian lingkungan untuk menjaga kawasan tetap hijau dan lestari.

 

Sebagai pengembang yang mengikuti modernisasi tanpa mengurangi keseimbangan dan kelestarian alam, Summarecon Bekasi menghidupkan kawasan dengan dukungan teknologi seperti menyediakan optical fiber network dengan kapasitas 288 cores dan kecepatan koneksi internet hingga 1 Gb, CCTV yang dipasang di berbagai titik untuk mengawasi aktivitas dalam kawasan, aplikasi panic button, hingga sistem keamanan berbasis face recognition. Khusus di kawasan Burgundy Residence, dihadirkan panel surya fotovoltaik dengan Europe Advanced Technology di semua unit klaster Burgundy Residence yang mampu menghemat listrik hingga 50% dari penggunaan listrik perumahan pada umumnya.

Sejalan dengan penggunaan teknologi, Summarecon Bekasi juga mengedepankan kualitas hidup warganya dengan memenuhi kebutuhan akan kualitas udara yang baik melalui penanaman 8793 pohon untuk 1680 unit hunian landed yang terbangun. Dengan perhitungan 1 unit untuk 5 penghuni, maka ada total 8400 jiwa yang harus dipenuhi kebutuhan kualitas udara baik yang jika dalam perhitungan Air Quality meter, dibutuhkan sekurangnya 4200 pohon. Dari data ini, membuktikan bahwa kawasan Summarecon Bekasi mampu memberikan kualitas udara yang baik. Selain kualitas udara, Summarecon Bekasi juga memperhatikan manajemen tata air, mulai dari pengolahan air kawasan hingga di lingkungan cluster hunian dengan pengelolaan air WTP (Water Treatment Plan) menggunakan sistem ultraviolet menggunakan pipa anti korosi dan anti bakteri. Dalam ruang ultraviolet inilah kualitas air terjaga. Dalam upaya mengurangi pemakaian air limbah, dilakukan pengolahan dan pemanfaatkan kembali air kotor atau limbah rumah tangga, ke dalam Instalasi Pengolahan Limbah WWTP (Waste Water Treatment Plan) sehingga setelah melalui proses, air kotor tersebut akan menjadi bersih kembali dan dapat dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman.

 

Komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam setiap proses pengembangan kawasan inilah yang membuat Summarecon Bekasi mendapatkan beragam apresiasi hingga skala dunia, diantaranya penghargaan:

  • Penghargaan Internasional “World Silver Winner” kategori Public Infrastructure / Amenities pada FIABCI World Prix d’Excellence Award 2017.
  • Golden Trophy for Best Large Scale Development Project dan Best Urban Living Apartment Project (The SpringLake Apartment) pada Golden Property Awards 2015.
  • Kota Mandiri di TOP Property Awards 2016.
  • The Commended Housing in Bekasi pada Properti Indonesia Award 2016.
  • Ipal Domestik Sektor Perumahan pada Cipta Karya Award Kota Bekasi 2016.
  • The Most Preferred Landed in Bekasi >1,5 Bio, The Most Popular Landed in Bekasi > 1,5 Bio, The Most Popular Apartment in Bekasi 300-800 Mio pada Consumer Choice Awards 2017.
  • The Best Innovation In Green Environment Strategy, The Best Innovation In Smart Living Home pada Property Innovation Award 2017.
  • Best Large Scale Development Project & Best of The Best Large Scale Development Project pada Golden Property Awards 2019.
  • The Best Property in Bekasi for Olive Residence pada Real Estate Awards 2019, dan banyak penghargaan lainnya.

 

Merayakan 1 dekade, selain memberikan informasi seputar pengembangannya, melalui Summarecon Bekasi Expo 2020, Summarecon Bekasi juga memberikan 10 hadiah istimewa untuk produk-produk pilihan selama periode expo, diantaranya CASHBACK sampai dengan 20% untuk cara bayar cash keras, program CASHBACK Biaya KPR, Cashback DP 5%, Cashback Asuransi Jiwa, dan Cashback BPHTB. Untuk pembelian dengan cara bayar tunai keras, juga dapat menggunakan program cicilan 60x. Ada juga hadiah langsung yang bisa didapatkan, seperti FREE AC, TV LED sampai dengan 60”, FREE IPL sampai dengan 1 tahun, Voucher Belanja sampai dengan Rp10juta, FREE Internet dan TV berlangganan selama 1 tahun dan yang tak ketinggalan, FREE Jasa Mobil Pindahan.

 

Rangkaian Hiburan Menarik Summarecon Bekasi Expo 2020

Selain berburu program spesial, di Summarecon Bekasi Expo 2020, pengunjung juga dapat mengetahui perjalanan Summarecon Bekasi melalui program talkshow, dan tentunya dapat menikmati beragam acara serta hiburan menarik. Pada tanggal 6 Maret 2020, dibuka dengan Talkshow bertema “Summarecon Bekasi 10 Tahun Mewujudkan Visi: Pengembangan Modern Smart City Berwawasan Lingkungan”, yang akan diisi oleh Albert Luhur selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk., M. Archica Danisworo selaku Design Director PT PDW, serta pemaparan program spesial expo oleh Ferry Susanto selaku Head of Marketing Summarecon Bekasi dan Ignatius Susantyo Wijoyo selaku Executive Vice President Consumer Loans Group PT Bank Mandiri Tbk.

Di Hari Sabtu, 7 Maret 2020, pengunjung dapat mengisi weekend bersama buah hati dengan mengikuti event bertema “Family Games, Speed Building Competition LEGO Technic”, dilanjutkan Cooking Class Baking Demo dari Fatmah Bahalwan. Acara semakin menarik dengan peragaan busana yang memperlihatkan trend busana muslim 2020 bersama Nina Nugroho. Rangkaian Summarecon Bekasi Expo 2020 pada Hari Minggu, 8 Maret 2020 tak kalah seru, karena ada Family Games Melukis Kipas “Be Brave and Bold” dan obrolan seru seputar Pemahaman Kesehatan Jiwa Remaja dan Tantangan Orang Tua yang akan dibawakan oleh Dr. dr. Nova Riyanti Yusuf, SpKJ serta Ariyo Wahab. Khusus untuk para pengunjung expo wanita, di hari yang sama, dapat mengikuti Beauty Class “Tips Soft and Glam Make Updengan tutorial yang akan dibawakan oleh Nadya Naufel.

 

Menjelang hari penutupan, pada Hari Sabtu, 14 Maret 2020, Summarecon Bekasi Expo 2020 mengajak para penggemar drone photography untuk mengikuti sharing session bertema “Basic Drone: Safety Flight & Photography bersama Kol Pnb Agung Sasongkojati (FASI), Dirga Kottama (Komunitas Kalong/FDI), dan Rifky Widianto (RFKYW). Tren food photography saat ini juga menggelitik untuk dibahas, karenanya dihadirkan sharing sessionHow to create food photography with Smartphone” bersama Afif Haryanti. Menuju sore hari, ada obrolan seru dari Benny Kadarhariarto seputar Cinematography Coaching Clinic.

Menjadi puncak acara di hari tersebut, Summarecon Bekasi Short Movie Award Night 2020 menjanjikan kemeriahan dengan menghadirkan para peserta lomba Summarecon Bekasi Short Movie Award Night 2020 yang memperebutkan total hadiah senilai Rp100juta dengan dewan juri George Kamarullah (sinematografer peraih 6 piala citra), Yessy Gusman (Senior Aktris & Juri FFI 2018), Eman Pradipta (Sutradara Film & Video Klip), Adrianto P. Adhi (President Director PT Summarecon Agung Tbk.), serta Albert Luhur (Executive Director PT Summarecon Agung Tbk.) Kemeriahan acara kian terasa dengan special performace dari band Deredia. Di hari terakhir expo, yaitu Hari Sabtu, 15 Maret 2020, pengunjung dapat memperoleh quality time bersama anak melalui gamesGet Creative with Batik Technique Painting” dan sharing session bersama Mama Jo Daily. Kemudian dilanjutkan dengan Healthy Talk “Get Fit!” bersama Melanie Putria, dan malam harinya, ditutup dengan penampilan apik dari Olivia Pardede (Finalis Indonesian Idol 2020).

Intiwhiz International, Vivo, Lion Air, Summarecon Bekasi, AMD, Batik Air, Kementrian PUPR, Kemenpar RI, Kementan RI, Inspirational Video, Motivational Video