Study at Prestigious Russel Group University

0 28

Biro Kerjasama dan Relasi Publik Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bekerjasama dengan IDP Education Ltd Yogyakarta menggelar information session dengan topik “Study at Prestigious Russel Group University” pada hari Kamis, 7 Februari 2019 di Ruang Seminar Pdt. Dr. Harun Hadiwidjono.

Information session yang menghadirkan Ida Ayu selaku UK Counsellar dari IDP Education Ltd  Yogyakarta dan Lizzie Eyres salah satu perwakilan dari Southampton University sebagai pembicara ini diikuti oleh 50 orang mahasiswa, staf, dan dosen.

 

Acara dibuka oleh Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. selaku Rektor UKDW. Dalam sambutannya, Henry mengatakan bahwa acara ini diadakan untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa UKDW yang ingin melanjutkan studi di UK, khususnya Southampton University.

Dalam paparannya Lizzie Eyres menyampaikan beberapa hal mengenai Southampton University dan beberapa keunggulan yang dimiliki. Lokasi Southampton University berada di Jalan Southampton SO17 1BJ United Kingdom dan dibangun di sekitar pelabuhan yang luas dan masih berfungsi dengan memadukan kehidupan siswa modern yang memanfaatkan lokasi di tepi pelabuhan.

 

Southampton University merupakan salah satu universitas dari 20 universitas favorit di Inggris dan berada di peringkat 100 di dunia tahun 2019. Lebih dari 6500 siswa internasional dari 135 negara memilih untuk belajar di Southampton University. Universitas ini memiliki lima fakultas yakni Faculty of Arts and Humanities, Faculty of Engineering and Physical Sciences, Faculty of Environmental and Life Sciences, Faculty of Medicine, dan Faculty of Social Sciences.

Melalui information session ini para mahasiswa yang memiliki mimpi untuk melanjutkan studi di luar negeri diharapkan dapat mempersiapkan diri baik dari sisi mental, fisik, maupun dari sisi akomodasi.