Puluhan musisi nasional dan internasional akan meramaikan festival 90 edisi 5 yang akan berlangsung akhir bulan ini di komplek JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini juga rencananya menjadi ajang reuni para musisi yang pernah berkecimpung di dunia musik tanah air di era 90-an.
“Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik indonesia dan tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90’s Festival,” ujar Arinda, perwakilan dari Akselerasi Entertainment selaku promotor acara ini.
Sederet musisi internasional akan turut menyemarakkan acara, seperti Hanson, Aqua, Michael Learns To Rock, dan Vertical Horizon yang telah dipastikan hadir menyapa para fansnya di Indonesia. Arinda menambahkan bahwa kehadiran 4 musisi internasional yang berjaya di era 90-an ini telah dinanti-nantikan oleh para fansnya di Indonesia.
“Empat musisi internasional ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Puji Tuhan kami bisa menghadirkan mereka di ‘The 90’s Festival edisi ke-5, bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan kali pertama mereka ke indonesia, sehingga tentunya penampilan mereka sangat dinantikan oleh para fans di Indonesia,” tambah Arinda.
Berikut adalah daftar Iengkap line-up The 90’s Festival. Hanson Aqua, Michael Learn to Rock, Vertical Horizon, Kla Project, God Bless, Naif, Jamrud, Potret, P-Project, Tofu (reunian), Element (reunian), Powerslaves, M .F. Voices, Adoria (MLQJazzProject Season 1) feat Lingua, Warna, Wong (reunion), Purpose, Wayang, Si.,AGtSaveLaguAnak) Sheila on 7, Gigi, Vina Panduwinata, Dr. PM (reunian), Tipe-x, Fariz RM, Arwana, Iwa K, Bunglon, U’ camp (reunion), MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, D.O.T, 7 Kurcaci, Jingga, dan Cherry Bombsheil.
The 90’s Festival edisi ke-5 ini juga bekerjasama dengan Traveloka Xperience sebagai mitra eksklusif untuk pemesanan tiket. Terry Santoso, Head of Marketing Traveloka Xperience, menjelaskan lebih lanjut mengenai kolaborasi Traveloka Xperience untuk pertama kalinya dengan The 90’s Festival untuk mendukung edisi ke-5 ini. “Sebagai Exclusive Ticketing Partner dari The 90’s Festival edisi ke-5, kami berharap dapat menghadirkan kemudahan bagi para penikmat musik lawas untuk kembali menjelajahi era 90-an melalui lantunan lagu-lagu populer di masa tersebut.
Tak hanya dapat dengan mudah memesan tiket The 90’s Festival edisi ke-5, para pengguna juga akan dimanjakan dengan solusi end-to-end yang ditawarkan oleh Traveloka melalui beragam pilihan paket seperti Group Package dan Hotel Package. Menyediakan paket bundling merupakan salah satu upaya kami untuk semakin melengkapi pengalaman pengunjung dalam menikmati nostalgia era miiienium, mulai dari pemesanan hingga setelah acara.
” Menjadi sponsor utama The 90’s Festival edisi ke-5, Traveloka Xperience menawarkan program promosi berupa cashback sebesar 10% untuk pemesanan tiket kategori Festival Saturday Pass, Festival Sunday Pass & 2-Day Pass yang berlaku dari 11- 17 November 2019 khusus 1000 pembeli pertama. Demi semakin memeriahkan acara, Traveloka Xperience juga menghadirkan booth spesial bertajuk 90’5 Xperience House dan Xperience Rocket yang dilengkapi dengan berbagai aktivitas seru, seperti karaoke bersama, tempat bersantai yang Instagrammable menjelang Iine-up favorit dimulai, hingga kedai penjualan merchandise The 90’s Festival yang tentunya wajib dimiliki oleh para pecinta musik 90-an. Selain itu, para pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan di booth-booth spesial ini juga akan mendapatkan voucher potongan harga hingga 50% untuk seluruh produk Traveloka Xperience.
Sinta Setyaningsih, Head of PR OVO menjelaskan dukungan di perhelatan festival musik ini, “Peran OVO sebagai official e-payment partner di The 90’s Festival merupakan salah satu bentuk edukasi mengenai transaksi non tunai. Sebagai platform pembayaran dan layanan digital terdepan di lndonesia, ‘OVO siap memberikan pengalaman bertransaksi non-tunai yang mudah, nyaman, dan aman untuk seluruh pengunjung selama menikmati keseruan festival musik ini.”
Penulis : AN
Hotel Santika Premiere Bintaro, Bank DBS, AMD, BPSDM PUPR, Samsung Smart TV, Olay, Nongshim Farmer’s Heart, BNI Syariah, Event Musik, Film, Hotel Grand Mahakam, Inspirational Video, Motivational Video