QSAN XCubeNAS

10

Sesaat unboxing QSAN XCubeNAS, impresi pertama yang akan Anda rasakan adalah betapa storage NAS ini memiliki desain yang begitu anggun dengan gaya penampilan yang siap untuk memulai dan menghadapi bisnis.

Hal tersebut diperkuat dengan penghargaan-penghargaan yang diraih di tahun 2019 dari RedDot Design Award, Good Design Award dan iF Design Award.

 

QSAN XCubeNAS memiliki 4 (empat) varian, yaitu XN3000T, XN5000T, XN7000T dan XN8000T. Tergantung dari seri apa yang diinginkan, QSAN XCubeNAS memiliki pilihan spesifikasi dan jumlah slot yang bervariasi mulai dari 2+1, 4+1, 6+1, dan 8+1, sehingga memberikan keleluasaan untuk memilih kapasitas dan komposisi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Seluruh indikator-indikator, tombol-tombol, port, dan drive tray telah terintegrasi secara elegan, guna memberikan kesan storage yang sederhana dan padu padan namun memiliki fungsional yang lengkap sebagai storage. Tanpa menambah besar dimensinya, QSAN berhasil mendesain sebuah kompartemen slot SSD tersembunyi yang sangat eksklusif, bukan hanya untuk memberikan dukungan fitur canggihnya, tapi juga berguna agar tidak mengorbankan kapasitas storage utamanya.

Dengan mempertimbangkan berbagai lingkungan perusahaan, QSAN telah dilengkapi solusi pembuangan panas yang tersembunyi di bagian bawahnya. Disertai dengan sistem pengendalian kipas yang pintar, sehingga meskipun storage sedang dalam pengoperasian berkecepatan tinggi, storage ini akan tetap memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi penggunanya dan pastinya rendah akumulasi debu. Hal ini menyebabkan XCubeNAS sangat mudah dan efisien untuk dirawat secara berkala, tanpa perlu kuatir storage ini akan cepat panas atau cepat menimbun debu.

Tak hanya itu, Anda tidak memerlukan latar belakang profesional IT untuk melakukan pemasangan storage ini. Mengapa tidak? Karena drive tray XCubeNAS didesain tanpa menggunakan baut apapun. Bahkan kompartemen slot SSD dan memorinya dapat dibuka dengan mudah menggunakan peralatan sederhana, sehingga memasang SSD atau menambahkan memori tidak akan membuat Anda frustasi. Serta, kunci magnetiknya dapat diletakkan di bagian belakang storage, agar dapat meminimalisir kemungkinan Anda kehilangan kunci tersebut. XCubeNAS memang benar-benar didesain agar dapat fleksibel dalam menyesuaikan diri dengan berbagai macam lingkungan perusahaan,  tak hanya terpaku di ruangan server saja. Memungkinkan Anda untuk merasa tenang dan bangga bahwa Anda memiliki storage elegan yang bisa diandalkan dan berkualitas berada di lingkungan bisnis Anda.

 

Cukup berbicara tentang desain luar biasanya, mari kita lihat apa yang dimiliki oleh XCubeNAS di dalamnya, sehingga membuatnya begitu istimewa.

XCubeNAS telah didukung dengan sistem operasi QSM 3.0 yang mencakup berbagai fitur lengkap dan fungsional canggih. Dengan tampilan interface ramah guna, tidak membutuhkan waktu lama bagi penggunanya untuk segera beradaptasi dan mahir dalam mengoperasikannya. Namun meskipun demikian, bukan berarti storage ini hanya memiliki fitur dan fungsi yang biasa-biasa saja. Storage ini sudah sudah mendukung teknologi HDD S.E.D (Self Encryption Disk), S.M.A.R.T (Self-Monitoring, Analysis, and Reporting Technology) dan W.O.R.M (Write Once Read Many). Juga sudah tersematkan fitur-fitur seperti SSD Caching, Smart Auto Tiering, Thin Provisioning, Deduplication, Snapshot, Replication, Folder Quota, Media Streaming, SSD Trimming, Volume Cloning dan masih banyak lagi fitur lainnya. Sedangkan untuk virtualisasi, pastinya XCubeNAS sudah terverifikasi mendukung VMware, Microsoft Hyper-V, dan Citrix. Jadi apapun hypervisor yang Anda gunakan, XCubeNAS adalah storage yang sangat praktis dan efisien untuk digunakan dengan platform virtualisasi pilihan Anda.

 

XCubeNAS sudah dilindungi oleh antivirus dan jaminan garansi 2 (dua) tahun, yang mana bisa di ekstensi hingga 3 (tiga) tahun. Bahkan, storage ini sudah dilengkapi dengan software backup Acronis True Image yang telah terintegrasi guna mem-backup client server maupun PC Anda secara bare metal. Tak perlu khawatir, bagi para pengguna Mac Anda juga bisa menjadikan storage ini sebagai repository backup Apple Time Machine. Anda juga bisa mengintegrasikannya dengan berbagai software backup pihak ketiga seperti Arcserve, EMC Retrospect, Veeam, Symantec, dan juga layanan cloud backup. Inilah mengapa XCubeNAS merupakan storage pilihan yang tepat bagi perusahaan Anda, karena ia datang dengan desain yang anggun dan berkelas, namun menyediakan fitur dan fungsional kelas enterprise diperuntukkan bagi SMB dan SME.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Lion Air Group, Server Qsan, favehotel Pasar Baru, BNI Syariah, Investree Thailand, Archipelago International, Inspirational Video, Motivational Video