Promosikan Pariwisata Indonesia, Bus Wonderful Indonesia Ramaikan Jalan di Kuwait City

Kuwait City, Kuwait – Beragam cara dilakukan untuk mempromosikan wisata Indonesia, salah satunya dengan memanfaatkan transportasi umum sebagai ‘kanvas’ bagi keindahan alam Indonesia.

 

Seperti yang dilakukan oleh KBRI Kuwait dengan mengangkat tema “the Nature of Wonderful Indonesia”, sepuluh potret wisata alam Indonesia seperti Gunung Bromo, Danau Toba, Labuan Bajo, Raja Ampat, dan Tebing Keraton pada sisi luar bus-bus yang beroperasi di Kuwait. (18/11)

 

Read More
Acara peluncuran bus dilakukan oleh Bapak Cecep Herawan, Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik (IDP), Kemlu RI didampingi oleh Duta Besar RI Kuwait, H.E Tri Tharyat. Kampanye  Bus “Wonderful Indonesia” ini akan dilaksanakan selama November 2019 sampai dengan Januari 2020. Rute yang dilewati mencakupi area pemukiman utama dan jalan-jalan protokol di Kuwait City. Dengan total penduduk sebanyak 4,621 juta jiwa, dimana 30,35 % adalah Warga Kuwait dan 69,64% ekspatriat, dengan demikian kampanye diharapakan dapat menarik wisatawan dari negara teluk dan ekspatriat yang berada di sana untuk datang berlibur ke Indonesia.

 

Tema dan waktu yang diambil untuk kampanye bus ini pun dirancang dengan seksama, mengingat preferensi warga Kuwait yang menyukai wisata alam. Kuwait pun telah memasuki musim dingin di bulan November, dimana ada kebiasaan warga Kuwait untuk berlibur akhir tahun di tempat-tempat yang bercuaca tropis seperti Indonesia.

 

Bus Campaign Wonderful Indonesia ini adalah implementasi visi dan misi KBRI Kuwait untuk menjalankan program diplomasi ekonomi yang mendukung pembangunan nasional yaitu peningkatan jumlah wisatawan asal Kuwait ke Indonesia dan upaya peningkatan citra Indonesia di negara Kuwait.​

BNI Syariah, Lion Air, J&T Express, VLAM, Kemenlu RI, Kemenkeu RI, PUPR RI, Inspirational Video, Motivational Video

Related posts

Leave a Reply