Perluas Jangkauan Layanan Reksa Dana, Cermati Invest Menjalin Kemitraan dengan BPAM


Jakarta, 13 Februari 2024 – Minat masyarakat Indonesia terhadap investasi reksa dana semakin berkembang pesat, didukung oleh data Laporan Statistik Pasar Modal Indonesia Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per November 2023. Pertumbuhan Investor Reksa Dana di Indonesia mencapai 17,47% dalam tiga tahun terakhir, melonjak dari 6.840.234 investor menjadi 11.281.669 investor.

Sejalan dengan pertumbuhan pasar modal, Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) menjalin kemitraan dengan Batavia Prosperindo Aset Manajemen, atau yang dikenal sebagai BPAM. BPAM, yang telah berlisensi sebagai Manajer Investasi selama lebih dari 28 tahun, mengelola berbagai produk investasi reksa dana. Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto, menyampaikan bahwa melalui kemitraan ini, nasabah dapat mengakses produk reksa dana dari berbagai kategori, seperti Pasar Uang, Pendapatan Tetap, Saham, Syariah, dan lainnya dengan investasi mulai dari Rp10.000. Proses investasi dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Cermati Invest yang tersedia di iOS dan Android, serta situs web www.arthainvestateknologi.com, tanpa biaya transaksi.

Baca juga  Mahasiswi UKDW Raih Peringkat Empat di Ajang AWS DeepRacer Women's League Asia Tenggara

“Cermati Invest bangga dapat menjalin kerja sama strategis dengan BPAM, yang telah lama berkontribusi dalam industri pasar modal dengan menyediakan produk reksa dana terbaik di Indonesia. Kerjasama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan investasi masyarakat Indonesia,” ujar Darwin.

Eri Kusnadi, Direktur Batavia Prosperindo Aset Manajemen, menyatakan bahwa BPAM sebagai Manajer Investasi menyediakan produk berkualitas dengan potensi imbal hasil investasi yang optimal, disesuaikan dengan tingkat risiko. BPAM membawa komitmen dan integritas tinggi dalam mengelola investasi nasabah, dan melalui kemitraan dengan Cermati Invest, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dalam memilih produk reksa dana.

Produk reksa dana BPAM yang dapat diakses melalui Cermati Invest antara lain Batavia Dana Kas Maxima, Batavia Dana Likuid, Batavia Dana Obligasi Ultima, Batavia Dana Saham, Batavia Dana Saham Optimal, Batavia Disruptive Equity, Batavia Dana Saham Syariah, Batavia Dana Kas Syariah, dan Batavia Dana Dinamis.

Baca juga  BNI Syariah Tebar Promo Meriahkan ISEF dan Bulan Inklusi Keuangan

Cermati Invest menyediakan layanan berinvestasi yang nyaman, mudah, dan aman, diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan berlisensi sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD). Proses registrasi yang singkat dan pilihan produk reksa dana yang beragam membuat nasabah dapat dengan mudah berinvestasi sesuai kebutuhan. Selain itu, nasabah dapat memantau portofolio secara berkala, melihat performa detail setiap produk terkini, dan mencairkan investasi kapan saja.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri