Peringati Hari Kartini Bupati Serang Menyelenggerakan ‘Bahagia Ramadan: Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten’

Kaukus Perempuan Parlemen (KPP DPR RI) bekerjasama dengan Baznas RI serta melibatkan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menyelenggarakan peringatan Hari Kartini bertajuk ‘Bahagia Ramadan: Ungkapan Kasih untuk Perempuan Banten’. Kegiatan ini diisi dengan berbagai hiburan hingga bagi-bagi sembako dan kado kepada 50 perwakilan perempuan lansia sebagai ungkapan berbagi kebahagiaan di Hari Kartini.

Ketua Presidium KPP DPR RI Diah Pitaloka menilai, Raden Ajeng Kartini punya cita-cita agar kaum perempuan punya pendidikan tinggi dan maju. “Hari ini, kita telah melihat buah dari cita-cita Ibu Kartini. Melihat Bupati Serang seorang perempuan, dan bertemu wakil rakyat dari kalangan perempuan,” ujar Diah di Pendopo Bupati Serang, Banten, Rabu (21/4/2021).

Politisi dari Fraksi PDI-Perjuangan ini mengungkapkan, anggota parlemen dari kalangan perempuan ingin berbagi kebahagiaan dengan kalangan perempuan di Kabupaten Serang. “Kami anggota dewan perempuan, ingin berbagi kasih. Semoga bermanfaat di bulan berkah,” ujar Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Sementara itu, Pimpinan Baznas RI Saidah Sakwan mengaku bangga dengan kalangan perempuan yang mau saling membantu. “Kita sekarang, sudah seharusnya perempuan membantu perempuan. Kita bisa saling tolong menolong, dan ini esensi Ramadan yang kita jalani,” ujar Saidah.

Para perwakilan perempuan lansia dari 29 kecamatan se-Serang yang diundang khusus ke Pendopo Bupati diberikan bantuan sembako secara simbolis untuk 300 orang dari Baznas RI. “Kita undang 50 perempuan lansia, dari 300 orang yang mendapatkan bantuan. Insya Allah tidak mengurangi kebersamaan kita sebagai kaum perempuan untuk berbahagia bersama saat Ramadan dan Hari Kartini,” kata Bupati Ratu Tatu Chasanah. (eko/sf)