Pengabdian untuk Kesejahteraan Hewan: Pet Kingdom Sambut Program CARE FOR PAW ke-6.

Tangerang Selatan, 6 November 2023 – Pet Kingdom, sebuah pusat perawatan kebutuhan dan fasilitas untuk hewan peliharaan yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group, telah mengadakan CARE FOR PAW yang ke-6 pada hari Sabtu, 4 November 2023. CARE FOR PAW adalah program yang digagas oleh Pet Kingdom bekerja sama dengan mitra dan paw friends (anggota Pet Kingdom) dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan hewan yang dirawat di shelter. Program ini terdiri dari tiga kegiatan utama yang diadakan setiap tahun, yaitu pengumpulan donasi makanan, Rabies Day (pemberian vaksin rabies gratis), dan Adoption Day (hari adopsi hewan).

Dalam CARE FOR PAW tahun ini, Pet Kingdom telah berhasil mendonasikan lebih dari 3000kg makanan hewan kepada 9 shelter. Para paw friends juga turut berperan dalam pengumpulan donasi makanan ini dengan dua metode: mereka dapat membeli makanan hewan di toko Pet Kingdom dan menaruhkannya dalam dropbox yang telah disediakan, atau dengan donasi poin yang diakumulasi saat membeli produk tertentu. Dengan cara ini, paw friends berhasil mengumpulkan 6850 poin, setara dengan 179kg makanan hewan.

Baca juga  Vivo Buka Experience Store Pertama di Indonesia

Selain itu, Pet Kingdom juga menyelenggarakan vaksinasi gratis untuk anjing dan kucing bekerja sama dengan DPKP Kabupaten Tangerang, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), dan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bekasi pada Hari Rabies Dunia. Adoption Day juga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan dalam CARE FOR PAW, di mana pihak shelter memberikan edukasi tentang manfaat dan proses adopsi hewan kepada calon orang tua asuh (OTA). Para calon OTA berkesempatan untuk berinteraksi dengan hewan yang ingin diadopsi, dan pihak shelter melakukan uji kelayakan OTA sebelum proses adopsi berlangsung.

Selanjutnya, Pet Kingdom berkolaborasi dengan British School Jakarta untuk mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak dan menjual tas daur ulang bekas kemasan makanan hewan. Hasil penjualan tas tersebut akan digunakan untuk membeli makanan hewan yang kemudian didonasikan ke shelter yang dipilih oleh tim Pet Kingdom.

Baca juga  AVIARY Bintaro Luncurkan Aviary Clean And Care Untuk Bersama Hadapi Pandemi Virus Covid19

Alfonsius Adriyanto, selaku Head of Operation Pet Kingdom, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat mengadakan CARE FOR PAW yang ke-6 ini dan merasa sangat bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh pihak internal dan eksternal dalam menjalankan program ini. CARE FOR PAW adalah bentuk komitmen kami untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan hewan di Indonesia.”

Untuk mengakhiri rangkaian CARE FOR PAW tahun ini, Pet Kingdom mengadakan Halloween Pawty yang dihadiri oleh para member Pet Kingdom, pemilik shelter, dan mitra yang mendukung program CARE FOR PAW tahun ini. Acara Halloween Pawty ini mencakup lomba agility, cooking demo, pengumuman pemenang lomba, nobar, dan pawpool di mana hewan peliharaan diperbolehkan bermain di area kolam Pet Kingdom Alam Sutera.

Penulis: Luthfan Wira Alfiqri