Penerbangan SUPER AIR JET Tawarkan Tarif PCR SUPER Hemat 285K

M E D A N, 22 September 2021. SUPER AIR JET menawarkan tarif terjangkau bagi tamu super  (sebutan khusus kepada penumpang) Rp 285.000 (285K) khusus penerbangan di rute Bandar  Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara (KNO) tujuan Bandar Udara  Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK). Sebelumnya, tarif SUPER Hemat 285K berlaku  mulai Rabu, 22 September 2021 sampai pemberitahuan lebih lanjut pada keberangkatan dari  Jakarta ke Medan Kualanamu.  

SUPER AIR JET sangat memahami kebutuhan setiap calon tamu super, untuk itu komitmen SUPER  AIR JET ialah membantu mempersiapkan rencana untuk setiap melayani penumpang berjadwal  (regular flight) bagi tamu super. 

Selain itu, penawaran SUPER Hemat uji kesehatan khusus RT-PCR ini menjadi salah satu hal  penting dalam kampanye terbang itu “SUPER Sehat”. Kampanye SUPER Sehat menjadi salah satu  bagian komitmen SUPER AIR JET dalam mempersiapkan rencana penerbangan itu dijalankan  sebagaimana pedoman protokol kesehatan, termasuk pemeriksaan atau uji kesehatan Covid-19 setiap calon penumpang serta operasional SUPER AIR JET memenuhi faktor-faktor keselamatan,  keamanan dan kenyamanan (safety first)

Dalam mewujudkan terbang “SUPER Sehat” SUPER AIR JET bekerjasama dengan mitra  pelaksanaan uji kesehatan Covid-19 yang sudah terdaftar (terafiliasi) dengan kementerian Kesehatan. 

Uji kesehatan RT-PCR harus mengikuti syarat ketentuan perjalanan udara termasuk masa berlaku  hasil uji kesehatan yang diwajibkan bagi tamu super selama menjadi ketentuan atau aturan berlaku. 

Kehadiran SUPER Hemat RT-PCR 285K juga menjadi bagian apresiasi dan terima kasih atas  kepercayaan tamu super yang selama ini telah terbang bersama SUPER AIR JET. 

SUPER AIR JET menunjuk rekanan – fasilitas kesehatan dengan pertimbangan  sudah berpengalaman dalam menjalankan uji kesehatan Covid-19 didukung tenaga  medis profesional, kinerja dengan tingkat kecepatan penanganan akurat, tepat  waktu (real time), dikerjakan sesuai protokol kesehatan ketat.

Untuk layanan RT-PCR:

Tempat pengambilan sampel (lihat pada daftar lampiran), adalah lokasi dimana calon  penumpang datang langsung untuk dilakukan pengambilan sampel (swab)Tempat pemeriksaan (pengujian) sampel DDSM terpusat di laboratorium yang sudah  masuk dalam data new-All Record (NAR) Kementerian Kesehatan. 

Data hasil RT-PCR disimpan dalam big data Kementerian Kesehatan yaitu New All Record (NAR).  NAR akan terkoneksi aplikasi PeduliLindungi. Hasil uji hasil RT-PCR secara elektronik (digital), berisi  data valid serta terintegrasi PeduliLindungi

SUPER AIR JET dalam kaitan kemitraan bersama fasilitas kesehatan, akan semakin menunjukkan  bahwa setiap orang yang masuk ke pesawat udara dinyatakan sehat dan layak bepergian  menggunakan pesawat udara. 

SUPER AIR JET senantiasa evaluasi pasar guna mengembangkan jaringan lokasi kesehatan yang  berstandar kedepannya menurut tingkat kebutuhan calon tamu super dan akan disesuaikan  persyaratan perjalanan udara. 

Catat, ya … Persyaratan Uji Kesehatan

  1. Khusus calon tamu super milenial (calon penumpang) dengan tiket SUPER AIR JET, 2. Bisa membayar secara langsung (datang ke lokasi fasilitas kesehatan yang sudah  kerjasama) atau membeli voucher melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan,  www.superairjet.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya. 
  2. Proses pengambilan sampel khusus RT-PCR harap dilakukan 1×24 jam sebelum  keberangkatan. Bila pengambilan sampel mendekati jadwal keberangkatan (kurang dari  24 jam sebelum keberangkatan), maka voucher tidak berlaku. 
  3. Jika hasil uji kesehatan dinyatakan positif (+) Covid-19, maka calon tamu super dapat  melakukan proses perubahan jadwal keberangkatan (reschedule) atau pengembalian dana  tiket (refund) tanpa dikenakan biaya. 

Perlu diketahui, mengapa terbang “SUPER Sehat”

  1. Sebelum terbang, setiap calon penumpang wajib melakukan uji kesehatan Covid-19. 2. Era digitalisasi: setiap penumpang memiliki Aplikasi PeduliLindungi, platform ini akan  menyimpan (terintegrasi) data dari setiap calon penumpang berupa:  
  2. a) Hasil tes pemeriksaan RT-PCR Covid-19, 
  3. b) Kartu/ sertifikat vaksinasi nasional.  

Calon penumpang diharapkan mengunduh (download) dan registrasi (pengisian) aplikasi  PeduliLindungi melalui ponsel pintar (smartphone) masing-masing dari Google Play Store atau Apple Store atau dapat diakses https://pedulilindungi.id/ 

  1. Proses validasi atau pemeriksaan dokumen kesehatan 
  2. a) Calon penumpang memindai kode batang (scan barcode) dari PeduliLindungi pada  lokasi yang disediakan di terminal keberangkatan bandar udara, atau 
  3. b) Menunjukkan atau menyerahkan surat keterangan hasil uji kesehatan Covid-19 hasil  negatif dari instansi kesehatan yang ditunjukkan kepada Kantor Kesehatan  Pelabuhan (KKP),
  4. c) KKP memeriksa dan mengesahkan dari dokumen kesehatan tersebut, 
  5. Pemeriksaan keamanan pertama (security check point 1) oleh petugas aviation security pengelola bandar udara, 
  6. Pemeriksaan keamanan kedua (security check point 2) oleh petugas aviation security pengelola bandar udara, 
  7. SUPER Crew (pilot dan kru kabin) wajib menjalani pemeriksaan kesehatan dan uji  kesehatan Covid-19 hasil negatif, sehingga dinyatakan sehat dalam bertugas (healthy for  flight), 
  8. Seluruh penumpang dan SUPER Crew wajib mengenakan masker dan pelindung wajah, 8. Mencuci tangan sebelum masuk ke pesawat udara atau menggunakan cairan pembersih  kuman pada tangan (hand sanitiziner)
  9. Menjaga kebersihan selama penerbangan, 
  10. Sterilisasi (penyemperotan/ disinfektan) pada pesawat udara terus dilakukan secara  terjadwal. 
  11. Kebersihan pesawat udara (eksterior dan interior) terjaga baik. 
  12. Armada dilen