Pelatihan Tata Persuratan Dan Kearsipan Tingkatkan Kompetensi Administratif Pengurus Kearsipan

Jayapura, 6 Juli 2020 – Atas masukan dari para pimpinan, baik jabatan pimpinan tinggi maupun jabatan administratif, yang menilai banyak pengurus kearsipan yang belum melaksanakan tugasnya secara maksimal, sehingga perlu ditingkatan kompetensi administratifnya, maka Balai Pengembangan Kompetensi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wilayah IX Jayapura mengadakan Pelatihan Tata Persuratan Dan Kearsipan. Pelatihan yang dilaksanakan secara virtual tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Pengembangan Kompetensi Manajemen, Moeh. Adam, melalui konferensi video dari Jakarta, Senin (6/7).

Dengan mengikuti pelatihan mengenai Tata Persuratan dan Kearsipan, lanjut Adam, diharapkan para peserta mampu dan memiliki kompetensi dalam pengelolaan tata persuratan dan kearsipan.

Pengajar dalam pelatihan yang dilaksanakan dengan metode distance learning tersebut terdiri dari para widyaiswara, pejabat strulktural dan pejabat fingsional teknis terkait di ingkungan Kementerian PUPR serta praktisi.

Pelatihan Tata Persuratan Dan Kearsipan yang diikuti oleh 45 peserta berlangsung pada 6-8 Juli 2020, dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 38 jam pelajaran, yang mencakup pre dan post test, e-learning, dan dilanjutkan dengan evaluasi

Vivo, Lion Air Group, BPSDM PUPR, AMD Ryzen, Inspirational Video, Motivational Video