Menhan Coffee Morning Dengan Atase Pertahanan Negara Sahabat

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu Menghadiri Acara Coffee Morning dengan 34 Atase Pertahanan Negara Sahabat. Selasa (22/1) di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta.

Menhan mengatakan “Kementerian Pertahanan berkomitmen untuk meningkatkan kemampuan industri strategis nasional menuju kemandirian industri pertahanan, sehingga kedepan Indonesia mampu untuk memenuhi kebutuhan Alutsistanya sendiri, bahkan memiliki kemampuan untuk menjual alutsista kepada negara-negara sahabat”, ujar Menhan.

“Produk alutsista buatan Indonesia yang digunakan oleh TNI memiliki kualitas dan kemampuan yang handal dan prima didalam memperkuat sistem Pertahanan Negara Indonesia”,

Lebih lanjut Menhan mengatakan kepada para Athan yang bertugas di Indonesia dapat melihat dengan mata kepala sendiri kualitas produk alutsista Indonesia. “Kedepan Indonesia berencana untuk menjual produk alutsista tersebut kepada negara-negara sahabat”, tegas Menhan.

Kemhan kedepan juga akan mengadakan kegiatan strategis yang telah dan akan dikerjakan yaitu, Pertama, Pembangunan pertahanan yang Indonesia sentris, Kedua, Penguatan diplomasi pertahanan. Ketiga, Indonesia berupaya meningkatkan hubungan bilateral, multilateral dan internasional dengan semua negara untuk saling kepercayaan dan saling pengertian diantara negara sahabat, sehingga kerja sama pertahanan di masa yang akan datang lebih berkualitas dan menciptakan perdamaian di kawasan dan di dunia internasional.

Hadir mendampingi pada acara tersebut Sekjen Kemhan, Irjen Kemhan, Rektor Unhan, Para Dirjen dan Kabadan, Asintel Panglima TNI, Aspam Kas Angkatan, Kabais TNI, Para Pejabat Kemhan dan TNI, serta Para Atase Darat, Laut, Udara Pertahanan.