Mengutamakan Kepuasan Pelanggan, Lenovo Mendapatkan Penghargaan Tertinggi dari Service Quality Award 2019

Jakarta, 11 Juli 2019 – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), salah satu merek PC terdepan di dunia, mengumumkan bahwa Lenovo memenangkan dua penghargaan di kategori komputer dari Service Quality Award 2019.

Untuk pelayanan tradisional berupa interaksi langsung dengan pelanggan, Lenovo berhasil mendapatkan penghargaan tingkat Diamond, sementara untuk pelayanan modern berupa web, chat, media sosial, dan email, Lenovo mendapatkan penghargaan tingkat Gold sekaligus menduduki peringkat pertama.

 

Service Quality Award merupakan penghargaan bagi merek yang terbukti mampu membangun kualitas layanan prima, dan diukur melalui Service Quality Index (SQI). Survei dan penilaian terhadap kepuasan pelanggan dilakukan oleh Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre CCSL) secara nasional meliputi 4 kota besar (Jakarta, Surabaya, Medan dan Semarang), serta melibatkan lebih dari 5,000 responden yang memberikan pendapat mengenai beberapa parameter, termasuk: Service Accessibility, Service Process, People dan Service Solution (solusi yang terkait informasi, transaksi dan penanganan komplain).

“Memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan merupakan prioritas kami sebagai perusahaan yang menerapkan prinsip customer-centricity. Hal ini kami terapkan dalam berbagai cara dan channel, termasuk mendengarkan masukan dari pelanggan dan mencaritahu apa yang pelanggan butuhkan,” kata Jimmy Auw, Lenovo Central Asia Pacific, Services Operations Lead. “Lenovo Indonesia terus berinovasi dalam teknologi dan fitur produk yang diinginkan oleh masyarakat, sekaligus memperkenalkan cara-cara baru dan berbeda untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan kepada para pelanggan, termasuk perluasan jaringan layanan, meningkatkan cakupan garansi dan purna jual, serta kanal-kanal komunikasi yang memudahkan pelanggan berinteraksi dengan Lenovo. Mendapatkan penghargaan dari Service Quality Award selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu bukti bahwa pelayanan yang kami berikan dapat diterima dengan baik oleh pelanggan.”

 

Beberapa inovasi layanan purna jual dari Lenovo antara lain:

  • Premium Care1, layanan yang bebas hambatan dan sangat personal, karena didukung ketersediaan kontak via telepon 24 jam, 7 hari dalam seminggu, serta perbaikan perangkat secara on-site, yang didukung oleh teknisi handal. Dengan Premium Care, pelanggan juga bisa menikmati pemeriksaan tahunan kesehatan PC, dan fitur-fitur lainnya yang memberi kenyamanan lebih.
  • Beberapa model juga sudah didukung oleh International Warranty Service, yang artinya mendapat perlindungan dari Lenovo di seluruh negara. Lenovo juga senantiasa meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan.
  • Pelanggan juga dapat langsung menghubungi Lenovo dengan mengunjungi halaman https://pcsupport.lenovo.com/id/id/serviceprovider yang sangat mudah digunakan karena pengguna hanya perlu memasukkan nomor seri perangkat dan mereka bisa langsung melihat berbagai opsi layanan yang tersedia.
  • Untuk pelanggan komersil, terdapat layanan Premier Support1 yang merupakan level support commercial atau B2B tertinggi yang ditawarkan oleh Lenovo, di mana pelanggan akan mendapatkan layanan teknis, account manager, dan backup sparepart untuk unit yang sudah dibeli oleh korporasi. Layanan ini merupakan added value yang diberikan Lenovo kepada pelanggan komersil.

 

Layanan perbaikan dan purna jual Lenovo sudah tersebar luas di kota-kota besar, antara lain Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan, dan Makassar, selain itu juga ada lebih dari 100 authorized service partners yang melayani lebih dari 20 kota di Indonesia. Daftar pusat layanan lengkap dapat dilihat di https://www3.lenovo.com/id/in/.

Lion Air, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, SMI, BNI Syariah, Lenovo, HID Global, UKDW, favehotel Melawai, Archipelago International, favehotel Tangerang, Inspirational Video, Motivational Video