Malaysia Turut Meramaikan Pameran Manufacturing Indonesia 2018

0 32

Jakarta 5 Desember 2018Perusahaan – perusahaan Malaysia akan berpartisipasi dalam Manufacturing Indonesia 2018. Kedatangan perusahaan-perusahaan dari negeri jiran ini tak lepas dari peran MATRADE, agensi promosi dagang Malaysia. Dengan program bertajuk “Export Acceleration Mission on Machinery and Equipment in Conjunction with Manufacturing Indonesia 5- 8 December 2018”, MATRADE membawa 10 perusahaan dari berbagai bidang industri manufaktur untuk memamerkan produk mereka dalam pameran tersebut. Manufacturing Indonesia 2018 sendiri akan diselenggarakan pada 5 – 8 Desember di JIEXPO Hall C, dan merupakan acara tahunan yang saat ini merupakan penyelenggaraan ke-29.

 

Perusahaan yang turut berpartisipasi antara lain: TGI (MFR) SDN BHD, SP Teams Manufacturing SDN BHD, Daepac Industries SDN BHD, M Pump & Engineering SDN BHD, Carling Air Compressor Technology (M) SDN BHD, Victor Manufacturing SDN BHD, Furutec Electrical SDN BHD, HH Automation SDN BHD, Galactic Advance Engineering (M) SDN BHD, dan Muar Ban Lee Technology SDN BHD.

Industri manufaktur adalah kontributor penting bagi perekonomian Indonesia.  Menurut Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, sektor manufaktur Indonesia menyumbang GDP cukup tinggi, selain itu seiring dengan pembangunan infrastruktur di Indonesia, industri manufaktur semakin bertumbuh.“ Indonesia merupakan negara manufaktur yang besar, dengan pertumbuhan yang tinggi. Malaysia siap berpartisipasi meningkatkan pertumbuhan tersebut, sejalan dengan visi pemerintahan kami”, ujar Bapak Har Man Ahmad, Trade Commisioner Embassy of Malaysia. MATRADE mengajak perusahaan-perusahaan dari berbagai bidang industri manufaktur, misalnya untuk komponen – komponen presisi, manufaktur komponen industri elektronika dan otomotif, hingga sistem otomatisasi pabrik.

Para perwakilan dari perusahaan – perusahaan Malaysia akan hadir mulai dari tanggal 4 Desember untuk mempersiapkan stan mereka di lapangan. Pihak MATRADE sendiri juga membuka stan pada pameran tersebut. Pameran tersebut akan resmi dibuka pada tanggal 5 desember. Diluar agenda tersebut, pihak MATRADEjuga memfasilitasi business matching yang akan diadakan pada tanggal 7 Desember di Swissbel Inn Kemayoran. “event ini menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan produk – produk Malaysia, kami yakin produk ini dapat melengkapi kebutuhan pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia.” tutup Bapak Har Man Ahmad.