Malam Grand Final Pemilihan Ambassadors of UPH 2019

0 25

Jakarta, Juni 2019 -Pemilihan Ambassadors of UPH 2019 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pelita Harapan (BEM-UPH) dilaksanakan pada hari Senin, 27 Mei 2019 pukul 16.00 di Grand Chapel, Building C 6th Floor UPH.

Grand final Ambassadors of UPH 2019 adalah malam puncak dari rangkaian keseluruhan acara Ambassadors of UPH 2019 yang telah dimulai dari 23 Januari 2019. Ambassadors of UPH terdiri dari berbagai rangkaian acara, yaitu Grand Opening, Talk Show, Audition I & II, General Training I & II, Intensive Training I, II, & III, Pre-Event, Project Execution, dan Grand Final.

 

Tujuan utama dari Ambassadors adalah untuk mencari dan mengembangkan mahasiswa-mahasiswi yang berpotensi menjadi duta UPH yang bersedia diasah dalam proses pengembangan diri dan dapat dipercayakan untuk merepresentasikan UPH, baik secara internal dan eksternal.

Ambassadors of UPH mengangkat tema “ETERNAL BLOSSOM” yang berarti menjadi dewasa atau berkembang dengan baik dalam waktu tidak terbatas. Ini mencerminkan harapan bahwa peserta Ambassadors of UPH akan selalu belajar, berkembang, dan tumbuh menjadi orang yang lebih baik setiap harinya. Mereka juga dilengkapi dengan hati untuk belajar dan melayani bukan hanya untuk diri sendiri, tetapi untuk Tuhan dan orang-orang di sekitar mereka. Untuk selalu ‘mekar’ di saat-saat keraguan, halangan, dan berjuang untuk kemajuan.

 

Acara Ambassadors dimeriahkan oleh performa dari mahasiswa dan UKM dari UPH yaitu, Spirit Dance Company, Samuel Nathanael, Tabita Roselin, dan Nicholas Chen. Kemudian dibuka oleh Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng. Sc. – Rektor UPH untuk memberikan kata sambutan dan juga kesan terhadap Ambassadors of UPH.

“Mereka adalah representasi dari UPH yang akan membawa dampak ke dalam komunitas. Dan untuk yang pertama kali, kita merupakan ‘ONE UPH’ dalam merayakan Ambassador. Dan juga di dalam firman Tuhan, Ambassador itu dipakai di dalam 2 Corinthians 5:20, dimana dikatakan ‘You are an Ambassador of Christ’ – Kita semua diutus oleh Tuhan untuk menjadi Ambassador of UPH artinya mewakili kita atau mereka, orang lain akan melihat visi dan misi UPH. Karena itu saya berbahagia dan semoga acara ini sungguh-sungguh menjadi berkat bagi mereka yang ikut di dalam proses bagi penelitian dan bagi kita semua.” Pungkas Rektor.

Walaupun prosesnya tidak mudah ataupun singkat, namun menjadi seorang Ambassadors of UPH merupakan sebuah privilege khusus karena akan mewakili UPH di banyak acara dan berbagai kegiatan khusus. Ambassadors of UPH berfokus untuk menjadi refleksi dari seorang profil lulusan UPH yang holistic dan berlandaskan kepada Tuhan.

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, AMD Radeon, Vivo, UPH, Lion Air

Get real time updates directly on you device, subscribe now.