Lion Air Grup Berikan Layanan Kemudahan Rapid ANTIGEN Covid – 19, Pertama Di Batam

B A T A M  B A T U  B E S A R – 15 Maret 2021. Lion Air Group mengumumkan penyediaan layanan pelaksanaan uji kesehatan ANTIGEN (Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) pertama kali nya di Kota Batam, Pulau Batam, Kepulauan Riau. Pelaksanaan ini tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan.

Lion Air Group memulai fasilitas dimaksud pada Senin (15/ 03) bekerjasama dengan fasilitas kesehatan setempat guna proses pemeriksaaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 bagi calon penumpang Lion Air Group.

Read More

Untuk layanan dimaksud, calon penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien terutama yang berasal dari Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan sekitarnya dalam mempersiapkan perjalanan udara dengan memenuhi persyaratan dokumen hasil uji kesehatan sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan.

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 berdasarkan yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau – Rp 95.000 (Sembilan Puluh Lima Ribu Rupiah) dengan masa berlaku menurut aturan yang berlaku.

Tempat uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan jam operasional mengikuti waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) di:

RSIA Kasih Sayang Ibu

Jalan Raja H. Fisabilillah, Taman Baloi, Kec. Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau 29444

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari pukul 09.00 – 16.00 WIB
  • Llibur nasional pukul 09.00 – 16.00 WIB

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan tersebut bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dari keberangkatan Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) dan bandar udara sekitar.

Melalui bandar udara tersebut, Lion Air Group menawarkan pilihan rute penerbangan secara langsung dan terhubung (connecting flight) ke Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh, Rembele Takengon, Kualanamu-Medan, Gunung Sitoli, Silangit, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Dumai, Natuna, Letung, Dabo Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Karang-Lampung, Tanjung Pandan, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Bandung, Semarang, Yogyakarta Kulonprogo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Rote, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke dan destinasi lainnya.

Layanan ini pertama tersedia di Batam, sekaligus menempatkan sebagai urutan ke-37 jaringan secara nasional.

Secara total dari kerjasama Dompet Dhuafa, Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan (faskes) lainnya telah menjangkau titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia, antara lain di Banda Aceh; Sumatera Utara: Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pematang Siantar; Sumatera Barat: Padang, Riau: Pekanbaru, Kepulauan Riau: Batam; Sumatera Selatan: Palembang, Kepulauan Bangka Belitung: Pangkalpinang, Bengkulu, Banten: Kota Tangerang, Jakarta; Jawa Barat: Bogor, Cikarang-Kabupaten Bekasi, Bandung, Ciamis; Sulawesi Selatan: Makassar, Maros; Sulawesi Tenggara: Kendari, Kalimantan Selatan: Banjarmasin, Kalimantan Timur: Balikpapan, Bali: Kabupaten Badung; Jawa Timur: Malang, Surabaya; Nusa Tenggara Timur: Kupang, Maumere, Bajawa, Yogyakarta: Bantul, Sleman serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Harapan terbesar pengembangan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Related posts

Leave a Reply