Lion Air dan Dompet Dhuafa Berikan Pelayanan Kemudahan Rapid Test Antigen Covid-19, Perdana di Maluku: Mulai Melayani Area AMBON

A M B O N – 24 Mei 2021. Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group memberikan informasi terkini, kerjasama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) diperkuat dan diperluas, bahwa mulai melayani perdana untuk fasilitas pelaksanaan uji kesehatan Rapid Test ANTIGEN Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) di Ambon, Maluku.

Lion Air Group menjalankan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan terbaru Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sudah mulai efektif berjalan (melayani).

Kehadiran layanan tersebut pertama dijalankan untuk wilayah Indonesia bagian Timur, terutama Maluku guna mengakomodir calon penumpang yang berasal dari Kota Ambon, Teluk Ambon, Teluk Ambon Baguala, Leitimur Selatan, Nusawine, Sirimau dan daerah lainnya, dapat melakukan uji kesehatan di:

Klinik Al Aqsha

Komplek BTN Manusela, Blok B, No. 5-6, Kelurahan Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku                 97129

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari pukul 10.00 – 17.00 WIT
  • Libur nasional pukul 10.00 – 17.00 WIT

Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa dan faskes setempat guna menyediakan kemudahan bagi calon penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Pattimura  (AMQ) dan bandar udara lain di sekitar.

Lion Air Group di bandar udara di Ambon itu menawarkan pilihan penerbangan yang akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Makassar, Surabaya, Dobo, Langgur, Fak-Fak, Kaimana, Langgur, Manokwari, Nabire, Saumlaki, Sorong, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Kendari, Palu, Manado, Gorontalo, Ternate, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Maumere, Kupang, Waingapu, Yogyakarta Kulonprogo, Solo, Semarang, Bandung, Tanjung Karang – Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu, Padang, Pekanbaru, Batam, Medan, Banda Aceh, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Samarinda dan kota-kota lainnya.

Baca juga  KEMENKUMHAM Buka Seminar Kenotariatan Era 4.0 di UPH

Persyaratan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui: Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia; www.lionair.co.id ; www.batikair.com ; aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut); Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899; mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

  1. Voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  2. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test ANTIGEN Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test ANTIGEN Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  AEON MALL Sentul City Mengajak Pelaku UMKM Untuk Berpartisipasi dalam MADE IN

Penyelenggaraan Rapid Test ANTIGEN Covid-19 tetap berjalan berdasarkan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan yang ditetapkan.

Untuk program digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sistem Sirkulasi Udara Terjaga Baik

Seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9% jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Baca juga  Persiapan Pengiriman J&T Express Di Bulan Ramadhan

Peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama hampir 27 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.