Layanan Kemudahan Rapid Test Antigen Covid 19 Penerbangan Lion Air Rute Makassar – Jakarta, Makassar – Manado, Makassar – Ambon, Makassar – Surabaya – Makassar

M A K A S S A R – 15 April 2021. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan informasi terbaru dengan menyediakan penambahan “gratis” untuk uji kesehatan ANTIGEN (Rapid Test antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) pada beberapa rute penerbangan berjadwal domestik Lion Air.

Fasilitas terbaru mulai efektif Kamis (15/ 04) hingga pemberitahuan lebih lanjut (until further notice/ UFN) yang dilayani pada rute berikut:

  1. Makassar – Jakarta
  2. Makassar – Manado
  3. Makassar – Ambon
  4. Makassar – Surabaya
  5. Surabaya – Makassar

Informasi bandar udara keberangkatan (origin) dan tujuan (destination):

  1. Makassar – Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin di Maros, Sulawesi Selatan (UPG),
  2. Manado – Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi di Mapanget, Sulawesi Utara (MDC),
  3. Ambon – Bandar Udara Internasional Pattimura, Maluku (AMQ),
  4. Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB),
  5. Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK).

Penambahan ini melengkapi jaringan rute Lion Air dengan layanan gratis Rapid Test ANTIGEN yang telah dijalankan sebelumnya.

Ketentuan pelaksanaan “gratis” Rapid Test ANTIGEN Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Lion Air, pada:
  2. Periode pemesanan mulai 15 April 2021 dan seterusnya,
  3. Periode penerbangan mulai 15 April 2021 dan seterusnya.
  4. Harus memiliki voucher Rapid Test Antigen Covid-19,
  5. Proses mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19, bersamaan ketika melakukan pembelian atau pemesanan tiket (issued ticket) mulai 15 April 2021 dan seterusnya:
  6. Secara online (www.lionair.co.id, online travel agent dan call center) harus memilih menu “Layanan Rapid Test”,
  7. Secara offline (ke kantor penjualan Lion Air, kantor agen mitra perjalanan dan lainnya) wajib menyampaikan bahwa: membutuhkan (ingin memperoleh) voucher Rapid Test Antigen Covid-19.
  8. Bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 15 April 2021) dan belum melaksanakan Rapid Test Antigen Covid-19, maka untuk mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19 dengan:
  9. Mengatur pemesanan https://www.lionair.co.id/kelola-pemesanan/rapid-test
  10. Alternatif: menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.
  11. Wajib menunjukkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19 saat datang ke fasilitas kesehatan jaringan kerjasama Lion Air,
  12. Pelaksanaan Rapid Test Antigen Covid-19 khusus di jaringan kerjasama Lion Air dengan fasilitas kesehatan (klinik, rumah sakit, laboratorium dan lainnya).

Harapan terbesar dari program dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan