Layanan Jamkestama di RS Pertamina Sorong Dipastikan Baik

Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Hamid Noor Yasin mengatakan, penting bagi BURT untuk memastikan program Jamkestama VVIP yang dijalankan oleh rumah sakit provider PT Asuransi Jasindo berjalan dengan baik. Karena, layanan Jamkestama merupakan hak bagi 575 Anggota DPR RI beserta keluarganya.

“Kita ingin melihat dari dekat, bagaimana kondisi RS di sini yang kebetulan jadi provider Jasindo adalah RS Pertamina Sorong, papua Barat. Kita ingin memastikan, jika ada Anggota DPR RI dan keluarga yang menjadi peserta Jamkestama VVIP Jasindo, harus mendapat layanan yang baik,” ujar Hamid di Sorong, Papua Barat, Jumat (24/12/2021).

Hamid tak mempermasalahkan, status RS Pertamina Sorong masih sebagai RS tipe D. Karena dari paparan yang disampaikan oleh Dirut RS Pertamina, diketahui RS ini sudah memiliki kamar rawat inap yang sudah menunjang kenyamanan pasien. Tak hanya itu, Hamid juga menilai bahwasanya pelayanan yang dilakukan di RS ini sudah sangat baik yang barang  tentu menunjang kesembuhan pasien Jamkestama.

Dirinya juga mengimbau kepada Jasindo Sorong agar senantiasa bersinergi dengan RS Provider. Jangan sampai ada persoalan-persoalan terkait klaim dan sebagainya. Karena hal tersebut akan mengganggu pelayanan yang diberikan kepada pemegang kartu Jamkestama.

“Kami berharap Anggota DPR RI tetap sehat, keluarganya sehat, sehingga tidak perlu dirawat inap. Tugas-tugas kedewanan itu sangat berat, kalau saya sering menyebut itu tugas dan kewajiban teman-teman Anggota Dewan lebih banyak daripada waktu yang tersedia. Sehingga tingkat stresnya tinggi, mobilitas tinggi bisa saja berdampak dengan kesehatannya,” tuturnya.

Politisi Fraksi PKS ini tak lupa mengapresiasi inovasi yang dilakukan RS Pertamina Sorong sepert layanan homecare. Ia menilai, layanan ini sangat memudahkan dalam penanganan pasien, apalagi ketika jarak tempuh antara rumah warga ke RS Pertamina cukup jauh. “Karena memang di sini jaraknya jauh-jauh, sehingga layanan ini sangat diperlukan,” pungkasnya. (es)