Kerjasama Rapid Test Covid-19 Lion Air Group dan Dompet Dhuafa “Penambahan 7 Layanan di Indonesia”

Jakarta – 01 Oktober 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) sedang memperluas jaringan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)), salah satunya menambah 7 (tujuh) area layanan di beberapa kota yang mencakup 4 (empat) provinsi di Indonesia.

 

Efektif Kamis (01/ 10) mulai beroperasi bersama fasilitas kesehatan (faskes) Klinik Indosehat 2003 – Klinik Medical Check Up. Penumpang memiliki pilihan dari layanan yang sudah ada sebelumnya dan semakin mudah melakukan Rapid Test Covid-19, di:

JAKARTA

  1. Klinik Indosehat 2003 Cilincing

Jalan Raya Cilincing No.73B, RT.4/RW.7, Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14130

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

  1. Klinik Indosehat 2003 Warakas

Jalan Warakas 7 Gg. 8 No. 72 Kelurahan Warakas, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14370

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

BANTEN

  1. Klinik Indosehat 2003 Pasar Kemis

Jalan Pasar Kemis No. 33, Pasar Kemis, Tangerang, Banten 15560

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

  1. Klinik Indosehat 2003 Balaraja

Jalan Kantor Kelurahan Balaraja, Kampung Tegal Kalibaru, Balaraja, Tangerang, Banten 15610

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)
Baca juga  How To Be A Leader - The 7 Great Leadership Traits - Motivational Video

 

JAWA TENGAH

  1. Klinik Utama Hasela Medical Center

Jalan Kapten Sudibyo No.128, Kemandungan, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah 52114

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

  1. RAHB Indosehat 2003

Jalan Puri Anjasmoro Raya No.38 A / 7, Karangayu, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50142

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

JAWA TIMUR

  1. Indosehat 2003 Sidorame

Jalan Sidorame No.75, Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya, Jawa Timur 60152

Waktu pelayanan:

  • Setiap Senin – Sabtu pukul 09.00 – 20.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 

Dengan demikian, total dari kerjasama Dompet Dhuafa sudah menjangkau 31 titik layanan lokasi di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

 

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id, www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  Biaya Konservasi Indonesia Terendah di Dunia

 

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama jaringan Dompet Dhuafa bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari bandar udara setempat (terdekat) dan sekitar:

  1. Jakarta, Pasar Kemis dan Balaraja melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta (HLP).
  2. Tegal dan Semarang melalui Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang (SRG).
  3. Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo (SUB).

 

Jadwal penerbangan Lion Air Group di bandar udara tersebut akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Palembang, Tanjung Karang-Lampung, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Solo, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Banjarmasin, Tarakan, Samarinda, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke dan kota-kota lainnya.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (01/ 10) tersedia 89 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang, Tanjung Pandan, Sikka-Maumere, Samarinda, Waingapu-Sumba, Kabupaten Tangerang, Tegal serta mempersiapkan di Gorontalo, Toli-Toli dan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Baca juga  Perhatikan Jaring Sosial Bila PPKM Diperpanjang

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota dan bandar udara-bandar udara lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

 

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lion Air Group, Aston Simatupang Hotel, HP Inc. Indonesia, BNI Syariah, Inspirational Video, Motivational Video