Kerjasama Rapid Test Covid-19 Lion Air Group dan Dompet Dhuafa “Kini, Di BALI Tersedia 4 Titik Layanan”

Badung – 21 November 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air  (kode penerbangan ID)  member of Lion Air Group  menyampaikan perkembangan terkini bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) dengan menambah fasilitas pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)). Kini, memperkuat jaringan di Badung, Bali.

Layanan sudah mulai beroperasi guna mengakomodir penumpang Lion Air Group di wilayah Bali dari Kota Denpasar, Badung, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, Petang, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan dan wilayah lainnya.

Read More

Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

Drivethru Testing Center Klinik SOS Gatotkaca

Jalan Sunset Road, Kuta – Badung, Bali (sebelah PLN Kuta)

Waktu pelayanan:

  • Setiap hari

Jam operasional pagi: 07:00-10:00 WITA  (Waktu Indonesia Tengah, GMT+08)

Jam operasional sore: 15:30-18:30 WITA

  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

 

Fasilitas tersebut menempatkan layanan ke-97 secara nasional, serta total dari kerjasama Dompet Dhuafa telah menjangkau 38 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.

Kehadiran fasilitas terbaru dinilai dapat melengkapi dan memberikan alternatif kepada penumpang Lion Air Group dari 3 (tiga) layanan yang sudah berjalan di Bali terdiri dari 2 (dua) di Badung dan 1 (satu) di Denpasar.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

 

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) dan bandar udara sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Tambolaka, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Bajawa, Waingapu, Maumere, Rote, Bima, Sumbawa, Lombok, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Adisutjipto, Pontianak, Palangkaraya, Balikpapan, Berau, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Makassar, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, Sorong, Manokwari, Timika, Merauke, Banda Aceh, Meulaboh, Medan-Kualanamu, Silangit, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Batam, Bengkulu, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Bengkulu, Tanjung Karang-Lampung dan kota-kota lainnya.

 

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Periode hingga (21/ 11) tersedia 97 jaringan untuk ayanan Rapid Test Covid-19, kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang, Tanjung Pandan, Sikka-Maumere, Samarinda, Waingapu-Sumba, Kabupaten Tangerang, Tegal, Karawang, Kabupaten Pematang Siantar, penambahan di Ambon, penambahan di Badung serta mempersiapkan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

 

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lion Air Group, UKDW Yogyakarta, BNI Syariah, Avrist Assurance, BP TAPERA, Inspirational Video, Motivational Video

Related posts

Leave a Reply