Kemudahan Layanan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group “Menjangkau Hingga WAINGAPU”

Waingapu – Agustus 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air  (kode penerbangan ID)  member of Lion Air Group  menyampaikan informasi terbaru tentang pembukaan 1 (satu) fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) berlaku mulai Jumat (14/ 08) di Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Lion Air Group melaksanakan kerjasama dengan fasilitas kesehatan (faskes) setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 terbaru di:

 RSUD Umbu Rara Meha

 Jalan Adam Malik No. 54, Kambajawa, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur 87116

                                Waktu pelayanan:

  • Setiap hari pukul 08.00 – 11.00 WITA

          Pengambilan hasil Rapid Test Covid-19 pukul 13.00 – 15.00 WITA

  • Libur nasional – buka (tetap melayani)

 

Kehadiran layanan dimaksud menjadikan pertama di Pulau Sumba, kelima di NTT setelah 1 (satu) di Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores; dan 3 (tiga) fasilitas di Kota Kupang serta menempatkan jaringan ke-83 secara nasional.

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.
Baca juga  Kegiatan Pelajar Susur Sungai Untuk Ditiadakan

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, berjalan menurut  pedoman protokol kesehatan dan terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan mendapatkan surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

 

Penumpang Lion Air Group akan mendapatkan nilai lebih dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di Kota Waingapu, merupakan ibukota dari Kabupaten Sumba Timur dan kota terbesar di Pulau Sumba. Ketersediaan layanan tersebut, diharapkan mampu mengakomodir para penumpang yang berasal dari Kota Waingapu dan daerah lainnya di Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Sumba Barat, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Sumba Tengah dan daerah-daerah sekitarnya

Lion Air Group bersama faskes tersebut menawarkan kemudahan bagi penumpang Lion Air Group, terutama Wings Air yang berada di Waingapu dan sekitar, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara dengan keberangkatan dari Bandar Udara Umbu Mehang Kunda (WGP) dan bandar udara lain di NTT khususnya melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara untuk tujuan kota atau daerah di luar NTT.

Konektivitas di Pulau Sumba semakin luas dan terbuka sebagai salah satu pusat ekonomi baru dan pertumbuhan sektor lainnya. Penerbangan Wings Air selain melayani di Bandar Udara Umbu Mehang Kunda juga beroperasi di Bandar Udara Tambolaka (TMC) yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Baca juga  Rayakan Imlek dengan Sukacita dan Rasa Kepercayaan RI Bisa Bangkit dari Pandemi

 

Wings Air menawarkan penerbangan dari Waingapu secara langsung dan saling terkoneksi ke berbagai destinasi bersama Lion Air dan Batik Air, antara lain Kupang, Alor, Atambua, Mumere, Ende, Bajawa, Larantuka, Labuan Bajo, Denpasar, Makassar, Kendari, Palu, Poso, Palopo, Luwuk, Gorontalo, Manado, Miangas, Ternate, Ambon, Sorong, Manokwari, Jayapura, Timika, Merauke, Pontianak, Ketapang, Palangkaraya, Sampit, Banjarmasin, Kotabaru, Balikpapan, Berau, Samarinda, Tarakan, Jakarta (Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma), Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Semarang, Surabaya, Malang, Tanjung Karang, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, Jambi, Batam, Padang, Pekanbaru, Medan, Gunung Sitoli, Banda Aceh, Meulaboh dan lainnya.

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

 

Pengembangan di Pulau Sumba sebagai kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (13/ 08) layanan Rapid Test Covid-19tersedia 81 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Kota Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, Denpasar, Deli Serdang, Tanjung Pandan, Sikka-Maumere, penambahan di Manado, penambahan di Tarakan, Samarinda, Waingapu-Sumba serta mempersiapkan di Gorontalo, Toli-Toli, dan di kota-kota atau bandar udara-bandar udara lainnya.

Baca juga  SEA Games 2019 Resmi Ditutup, Menpora Bersyukur Kontingen Indonesia Lampaui Target Emas

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

 

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Super Indo, Lion Air Group, Pantene, P&G Indonesia, Hotel Santika Premiere ICE-BSD City, BNI Syariah, Wings Air, Batik Air, Vivo, Inspirational Video, Motivational Video