Kemenpora Konsentrasi Cetak Entrepreneurship Muda untuk Indonesia

0 27
Bogor: Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh didampingi Rektor IPB Arif Satria menghadiri acara Kuliah Kewirausahaan Pemuda 2019 di Auditorium Andi Hakim Nasution Institut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (9/5) siang. Niam menyampaikan kegiatan ini bagian dari ikhtiar Kemenpora mencetak entrepreneurship muda untuk kemajuan bangsa Indonesia.

 

Niam yang juga menyampaikan materi dengan tema “Menumbuhkan Entrepreneurship Pemuda di Era Disrupsi” mengatakan kegiatan ini adalah bagian dari menumbuhkan bakat dan minat entrepreneur muda. “Salah satu kunci untuk membangun kemandirian bangsa itu dimulai dari ekonomi dengan mencetak entrepreneur muda. Kemenpora memiliki konsentrasi menciptakan minat bagi para pemuda untuk memulai dunia wirausaha. Dan kita Kemenpora memiliki program mencetak wirausaha muda,” katanya.

 

“Bagi teman-teman yang usahanya sudah mulai berkembang. Maka Kemenpora menyediakan ruang untuk wirausaha berprestasi. Kunci sukses dalam menjalankan wirausaha kita harus berkomitmen dan mampu menggali talenta serta mengelola potensi yang kita miliki dengan baik,” tambah Niam.

 

Sementara Rektor IPB Arif Satria pada sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang sudah bekerja sama dengan IPB untuk menyelenggarakan acara ini. “Kewirausahaan menjadi faktor penting yang saat ini IPB akan mencetak enterprenuer muda yang tangguh. Ini semua harus kita lakukan by desain yang tersusun secara matang. Dan kita sudah membangun gedung Entrepreneur Center untuk melahirkan pemimpin dan entrepeneuer muda di Indonesia,” katanya.

 

Ikut hadir mendampingi dari Kemenpora Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, Staf Khusus Bidang Kominikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin.

Kementerian RI, AMD, UPH, Best Western Papilio Hotel, Aston Priority Simatupang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.