Kemenkeu Kembali Raih Peringkat Pertama Keterbukaan Informasi Publik

Jakarta, 05/11/2018 Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali memperoleh peringkat pertama pada acara penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018. Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan langsung penghargaan tersebut kepada Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, pada Senin (05/11) di Istana Wakil Presiden.

Berbeda dengan tahun lalu, peringkat pertama pada tahun 2018 ini diperoleh pada kategori dengan kualifikasi terbaik yaitu kualifikasi Informatif. Hanya ada dua Kementerian pada Kategori Badan Publik Kementerian dengan kualifikasi Informatif ini, yaitu Kemenkeu dengan nilai 96,90 dan Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan nilai 94,88.

Pengumuman ini disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Gede Narayana dalam laporan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik 2018. “Pada kategori Badan Publik Kementerian Kualifikasi Informatif, Satu, Kementerian Keuangan dengan nilai 96,90,” ucap Gede.

Sebagai informasi, Komisi Informasi Pusat pada kesempatan ini hanya memberikan penganugerahan kepada Badan Publik yang memenuhi kualifikasi dengan capaian terbaik sebagai Badan Publik Informatif, Badan Publik Menuju Informatif, dan Badan Publik Cukup Informatif sebagaimana tertuang dalam Keputusan Komisi Informasi Pusat Nomor 06/KEP/KIP/X/2018.