Event, Umum  

Hasil MotoGP Prancis 2022: Bastianini dari Italia Meraih Kemenangan di Prancis

Seremonia.id – Pembalap Moto GP, Enea Bastianini mengklaim kemenangan ketiganya musim ini dengan penampilan luar biasa di Grand Prix Prancis pada Minggu saat juara dunia dan favorit tuan rumah, Fabio Quartararo, berada di urutan keempat.

Pembalap Italia, Bastianini, finis di depan Jack Miller dari Ducati di Le Mans, merayakan kemenangan lain setelah kemenangan di Austin dan Qatar.

Pengasuh pole Francesco Bagnaia kehilangan posisi teratasnya dari rekan setimnya Miller pada pembukaan tetapi segera mendapatkan kembali posisinya dan bertahan selama 20 lap.

Bastianini, yang start dari posisi kelima, memimpin pada lap ke-21 setelah Bagnaia keluar jalur di tikungan delapan sebelum terjatuh.

Quartararo, yang start dari posisi keempat dengan Yamaha-nya, tergelincir empat tempat pada lap pembukaan tetapi pebalap Prancis itu naik dan kecelakaan Bagnaia menempatkannya di posisi podium.

Tapi Quartararo dari Prancis tidak bisa menutup jarak dengan Aleix Espargaro dari Aprilia yang finis ketiga.

Johann Zarco, favorit lokal lainnya, finis kelima dan juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez berada di urutan keenam dengan Repsol Honda-nya setelah memulai dari posisi ke-10.

Suzuki, yang mengumumkan minggu ini bahwa mereka berniat meninggalkan MotoGP pada akhir tahun, mengalami hari yang buruk karena Alex Rins dan juara 2020 Joan Mir jatuh dan gagal menyelesaikan balapan.

Quartararo mempertahankan keunggulannya di kejuaraan, duduk dengan 102 poin, unggul empat poin dari Espargaro. Bastianini berada di urutan ketiga, delapan poin di belakang Quartararo.