“Fasilitas dengan Lokasi Terbaru di BADUNG, Bali”

70

Badung – 24 Juli 2020.  Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), Batik Air (kode penerbangan ID)  member of Lion Air Group mengumumkan penyesuaian lokasi dari fasilitas layanan pelaksanaan uji kesehatan skrining awal dan cepat (Rapid Test Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)) efektif Sabtu (25/ 07).

Tempat layanan berlokasi strategis dan dekat dengan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS). Untuk layanan terbaru, Lion Air Group bekerjasama fasilitas kesehatan setempat sebagai penyediaan layanan Rapid Test Covid-19. Penumpang dapat melakukan uji kesehatan Rapid Covid-19 di:

 

Klinik Pedungan Medika

Pelaksanaan di Kantor Cabang Lion Air Group

Jalan By Pass Ngurah Rai No.8, Simpang Siur, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361

Waktu pelayanan:

  • Senin – Jumat pukul 09.00 – 16.30 WITA
  • Sabtu pukul 09.00 – 14.00 WITA
  • Minggu dan libur nasional – tutup (tidak melayani)

 Pemberlakuan lokasi tersebut sekaligus informasi bahwa perpindahan Rapid Test Covid-19 Lion Air Group yang sebelumnya dijalankan di Primer Koperasi Angkatan Udara (PRIMKOPAU) I Gusti Ngurah Rai, Jalan Airport Ngurah Rai No. 12, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361.

 

Ketentuan pelaksanaan Rapid Test Covid-19, sebagai berikut:

  1. Khusus penumpang yang mempunyai tiket pada penerbangan Lion Air Group,
  2. Voucher Rapid Test Covid-19 dapat diperoleh secara langsung pada saat melakukan pembelian tiket (issued ticket),
  3. Bagi penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Lion Air Group dan belum melaksanakan Rapid Test Covid-19, maka dapat membeli voucher Rapid Test Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code) melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group,  www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau dengan masa berlaku selama 14 hari. Setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan Rapid sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan sesuai ketentuan.

Dengan demikian, penumpang akan mendapatkan nilai lebih, efektif dan efisien dengan kehadiran tempat atau lokasi layanan kerjasama Lion Air Group untuk Rapid Test Covid-19 di wilayah Bali, yang mengakomodir kebutuhan penumpang Lion Air Group dari Badung, Abiansemal, Kuta, Kuta Selatan, Kuta Utara, Mengwi, Petang, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Karangasem, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Tabanan, Kota Denpasar dan wilayah lainnya.

 

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang dalam mempersiapkan dan melengkapi persyaratan dokumen perjalanan udara, yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan bandar udara sekitar.

Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat dari Lion Air Group akan memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan udara secara langsung dan terkoneksi ke Jakarta – Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Tambolaka, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Bajawa, Waingapu, Maumere, Bimba, Sumbawa, Lombok, Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Yogyakarta Kulonprogo, Banjarmasin, Samarinda, Makassar, Manado, Ternate, Ambon, Jayapura, Sorong, Manokwari, Timika, Merauke, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Batam, Bengkulu, dan kota-kota lainnya.

 

Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan.

Pengembangan ini merupakan kelanjutan kerjasama dengan Klinik Lion Air Medika, Dompet Dhuafa Republika dan fasilitas kesehatan setempat. Layanan Rapid Test Covid-19, periode hingga (24/ 07) tersedia 65 jaringan yang menjangkau di Banda Aceh, Medan, Gunung Sitoli, Padang, Pekanbaru, Batam, Bengkulu, Palembang, Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Jakarta, Bogor, Cikarang, Bandung, Ciamis, Kendal, Semarang, Bantul, Sleman, Boyolali, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Badung, Kupang, Maros, Makassar, Kendari, Manado, Banjarmasin, Bima, Mataram, Tarakan, Jambi, Balikpapan, Pontianak, Palangkaraya, Malang, Pangkalpinang, Ambon, Depok, Kulonprogo, serta tengah mempersiapkan di kota atau daerah lainnya.

Layanan Rapid Test Covid-19 akan terus dilanjutkan dan dikembangkan di kota-kota lain. Optimis, akan terus menjangkau di seluruh wilayah Indonesia.

 

Pembelian tiket (issued ticket) dan informasi perjalanan udara dapat diperoleh melalui:

  1. Kantor Pusat dan Kantor Cabang Penjualan Tiket (Ticketing Town Office) Lion Air Group di seluruh kota di Indonesia;
  2. www.lionair.co.id ; www.batikair.com ;
  3. Aplikasi perangkat smartphone (mobile apps) Lion Air dan Batik Air (pembelian tiket Wings Air juga bisa melalui website dan aplikasi tersebut);
  4. Call center 021-6379 8000 dan 0804-177-8899;
  5. Mitra agen perjalanan (tour travel) dan online travel agent (OTA).

Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Lazada, BPSDM PUPR, UPH, BNI Syariah, Prodia, Vivo, Pampers, Inspirational Video, Motivational Video