Diskusi Buku “Antologi Indonesia Kami”: Sebuah Perjalanan Melalui Kata

Infografis: Instagram @perpusmasjidzayedsolo

Solo – Para pecinta buku dan sastra di Solo akan memiliki kesempatan untuk menyelami kedalaman cerita dan keindahan tempat-tempat di seluruh Indonesia melalui sebuah acara diskusi buku yang menggugah. “Antologi Indonesia Kami”, sebuah karya kompilasi yang menampilkan reportase dari berbagai penulis, mengajak pembacanya untuk merasakan esensi dari perjalanan yang mengharukan dan menakjubkan melintasi Indonesia.

Diskusi buku ini akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Rabu, 6 Maret 2024

Waktu: 19.30 WIB hingga selesai

Lokasi: Perpustakaan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Narsum dan Pembicara:

  • Liston P. Siregar: Sang kurator yang juga berkontribusi sebagai editor untuk “Indonesia Kami”, mempunyai latar belakang sebagai jurnalis dan pelatih jurnalisme.
  • Bagus Sigit Setiawan: Seorang direktur yang mengemban tugas di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dan penulis buku santri yang berasal dari Surakarta.
  • Indah Darmastuti: Penulis yang telah menerbitkan karyanya sendiri, akan memoderasi diskusi, memastikan alur diskusi yang menarik dan interaktif.
Baca juga  Solo Concert "MELANGKAH" Pandika Kamajaya: Sebuah Harmoni Musikal di Tengah Hutan Pinus Mangunan

Tentang Buku: “Indonesia Kami” bukan sekadar antologi, melainkan sebuah jendela yang membuka pandangan kita terhadap realitas dan kebenaran dari sudut-sudut Nusantara yang terkadang luput dari perhatian. Gaya bahasa yang hangat dan penuturan yang menarik di dalamnya membuat buku ini layak untuk diapresiasi dan didiskusikan lebih lanjut.

Informasi Tambahan: Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Bagi yang ingin menambah pengetahuan dan wawasan mengenai kekayaan literatur Indonesia serta mendapatkan inspirasi dari para penulis yang terlibat, diskusi buku ini adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi laman resmi perpustakaan di akun Instagram mereka @perpusmasjidzayedsolo atau mengikuti akun Twitter mereka @masjidzayedsolo.

Baca juga  Dua Event Besar Akan Menghiasi Wonosobo pada 26 dan 27 Agustus Mendatang

Ayo, hadir dan berpartisipasi dalam perjalanan literatur ini!

Penulis: Tsaqif Ridwan