Desain, cetak, ulangi: Signify membawa layanan cetak 3D untuk luminer ke Indonesia

Jakarta, Indonesia – Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan,  memperkenalkan layanan pencetakan 3D untuk luminer di Indonesia. Layanan ini memungkinkan  konsumen menyesuaikan dan memesan luminer mereka untuk dicetak secara 3D dari bahan yang  dapat didaur ulang, dengan penyelesaian dan pengiriman yang cepat. Indonesia adalah negara ketiga  di luar Eropa, setelah Amerika Serikat dan India, di mana Signify meluncurkan layanan ini. Fasilitas  cetak 3D yang juga akan melayani kawasan Asia-Pasifik ini telah didirikan di dekat kota Jakarta dan  akan segera diresmikan.

“Sebagai perusahaan dengan keberadaan yang kuat di Indonesia, kami ingin terus melayani  pelanggan kami dengan inovasi terkini,” kata Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia. “Mendirikan fasilitas cetak 3D di sini adalah bagian dari hal tersebut, sekaligus menunjukkan  komitmen kami untuk mendukung ekonomi sirkular demi keberlanjutan yang lebih baik di  Indonesia,”

Membuat ekonomi lebih sirkular kini menjadi lebih penting dari sebelumnya. Saat ini, manusia  menggunakan 1,6 kali lebih banyak sumber daya dari yang dapat ditopang oleh Bumi ini. Kelangkaan  sumber daya dan masalah limbah telah mencapai proporsi yang mengkhawatirkan. Investasi Signify  di pencetakan 3D menggambarkan lebih jauh mengenai komitmen perusahaan terhadap konsumsi  dan produksi bertanggung jawab (SDG12) dengan produk-produk yang dapat dicetak, diperbarui,  digunakan kembali, atau didaur ulang. Ini merupakan elemen kunci dari komitmen Signify untuk  menggandakan pendapatan sirkularnya ke angka 32% pada 2025, sebagai bagian dari program  keberlanjutan Brighter Lives, Better World 2025 yang diluncurkan perusahaan pada September 2020.

Umumnya, produksi luminer cetak 3D (tidak termasuk elektronik dan optik) memiliki jejak karbon  47% lebih rendah dibandingkan luminer logam yang diproduksi secara konvensional. Perusahaan  telah menyempurnakan bentuk manufaktur yang sangat fleksibel dan lebih berkelanjutan ini dengan  menggunakan bahan polikarbonat yang 100% dapat didaur ulang sehingga memungkinkan luminer  didesain secara khusus atau disesuaikan tepat dengan kebutuhan pelanggan dan didaur ulang di akhir  masa pakainya.

“Di Signify, kami menerapkan prinsip ekonomi sirkular, yang menekankan daur ulang, untuk  membuat model bisnis kami lebih berkelanjutan. Mesin cetak 3D luminer kami akan memungkinkan kita untuk menggunakan kembali bahan dasar sepenuhnya, meninggalkan sangat sedikit limbah dan  menciptakan siklus hidup produk yang sepenuhnya ramah lingkungan,” tambah Rami.

Kustomisasi luminer untuk setiap kebutuhan Layanan pencetakan 3D menawarkan kepada pemilik rumah dan pelanggan profesional di Indonesia  kesempatan untuk mendesain dan membuat luminer sesuai kebutuhan dan preferensi mereka, dan  mewujudkan ide kreatif mereka hanya dalam hitungan minggu, tidak perlu sampai berbulan-bulan.  Untuk memudahkan proses desain, Signify menyediakan berbagai desain dasar luminer berkualitas  tinggi, termasuk downlight, proyektor dan lampu gantung, yang memungkinkan pelanggan untuk  memberikan sentuhan pribadi mereka dengan memadu-padankan elemen desain, seperti warna atau  tekstur, untuk kemungkinan tak terbatas.

Para pemilik bisnis dan usaha ritel dapat memesan luminer dengan kustomisasi warna, bentuk, dan  ukuran yang disesuaikan dengan toko atau merek mereka, sehingga mempercantik tampilan atau  menonjolkan penataan produk mereka. Perkantoran dapat memilih dari seri lampu downlight yang  lebih fungsional dan mendesain khusus bentuk, bahan, dan tekstur yang cocok di tempat kerja  mereka agar karyawan merasa lebih nyaman. Hotel dan restoran dapat mempersonalisasikan luminer  mereka dengan solusi fleksibel ini untuk pencahayaan dekoratif namun fungsional,  memungkinkannya untuk memberikan sentuhan baru pada interior dengan lebih cepat dan lebih mudah.  Yang lebih luar biasa dengan luminer cetak 3D ini adalah penggunaan bahan yang dapat didaur ulang.

Begitu pemilik rumah atau pelanggan profesional perlu menyesuaikan atau beradaptasi dengan  kebutuhan, preferensi atau tren baru, mereka dapat mengembalikan luminer mereka dan Signify  akan memproses dan menggunakan kembali bahan tersebut untuk membuat luminer baru. Inilah  cara Signify, bersama konsumen, berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik dengan mengurangi  limbah.  Signify adalah produsen pencahayaan pertama yang memproduksi luminer cetak 3D dalam skala  industri, dan termasuk Indonesia, layanan ini adalah yang pertama di dunia untuk kategorinya.

Pelanggan dapat dengan mudah menyesuaikan luminer mereka menggunakan konfigurator online di  toko ritel produk pencahayaan Philips, sementara untuk konsumen bisnis dapat menghubungi  perwakilan sales terdekat kami untuk proyek profesional. Informasi lebih lanjut, kunjungi website kami.