Jakarta – Indonesia, 21 April 2020 – Situasi global saat ini berdampak pula pada keberlangsungan ekonomi di seluruh dunia, termasuk Indonesia.
Tokopedia menghadirkan kampanye #JagaEkonomiIndonesia untuk mengajak sebanyak-banyaknya pebisnis menciptakan peluang dalam jaringan agar roda perekonomian Indonesia tetap bergerak, terutama selama pandemi berlangsung. Tokopedia juga bekerja sama dengan beberapa brand sebagai partner dalam usaha mengusung kampanye ini, salah satunya adalah Logitech, brand peripherals asal Swiss.
Senior Lead Category Development (Electronics) Tokopedia, Marcos Barata, mengungkapkan, “Melalui kampanye #JagaEkonomiIndonesia, Tokopedia terus berupaya memudahkan masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan — termasuk produktivitas kerja, belajar atau hiburan — tanpa harus ke luar rumah, menjaga kelangsungan bisnis para penjual, sekaligus turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia.”
Marcos melanjutkan, “Tokopedia menyampaikan apresiasi kepada para mitra, termasuk Logitech, yang telah mendukung kampanye ini dan mengajak seluruh masyarakat menyatukan semangat dan upaya dalam menanggulangi situasi global saat ini.”
Menurut data internal, Tokopedia mencatatkan kenaikan nilai transaksi pada kategori Elektronik menjadi lebih dari 2 kali lipat pada tahun 2019 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Logitech sebagai kategori Elektronik memiliki komitmen untuk memenuhi kebutuhan para pejuang karantina mandiri, yang harus bekerja atau belajar dari rumah, dengan menjual berbagai perangkat teknologi kerja melalui Tokopedia pada tanggal 23-24 April 2020. Hal ini juga untuk mendukung para pekerja dan pelajar agar tetap bisa produktif dalam bekerja dan belajar, meskipun dilakukan dari rumah. Di Logitech Official Store, terdapat pula berbagai jenis mouse, webcam, dan headset yang dapat mendukung bekerja serta belajar di rumah.
“Logitech sebagai brand dunia ikut mengambil aksi nyata untuk Jaga Ekonomi Indonesia, salah satunya dengan tetap konsisten menyediakan perangkat teknologi kerja berkualitas tinggi, untuk menunjang produktivitas kerja maupun belajar selama masa karantina ini,” ujar Ismail Maksum, Country Manager dari Logitech Indonesia. Ia menambahkan khususnya bagi para pekerja, jika semakin produktif dalam bekerja meskipun dari rumah, para pekerja sudah ikut serta membantu roda ekonomi agar tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Dengan menggunakan produk bundle work from home, yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia, kami berharap dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang menghambat produktivitas kaum pekerja maupun pelajar, selama beraktivitas dari rumah.” tutup Ismail.
Selain itu, sebagai tambahan kegiatan hiburan selama karantina mandiri. Logitech G salah satu brand dari Logitech, mengajak masyarakat yang hobi bermain game, untuk dapat bermain game di rumah dengan menyediakan beberapa peralatan gaming yang menunjang. Semua perlengkapan gaming ini bisa didapatkan melalui Tokopedia.
Tokopedia dan Logitech sama-sama berharap bahwa roda perekonomian Indonesia tetap berjalan, dan mengajak semua masyarakat untuk bangkit bersama melawan situasi global yang terjadi. Badai datang untuk pergi, semoga situasi ini bisa cepat pergi, agar Indonesia Bangkit kembali.
BPSDM PUPR RI, Vivo, Batik Air, Logitech, Tokopedia, UPH, HP Inc.Indonesia, AMD, Inspirational Video, Motivational Video