RS AMC Bandung Sudah Representatif Dukung Program Jamkestama

Sumber : https://www.dpr.go.id/

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso pastikan Rumah Sakit Annisa Medical Center (RS AMC) Bandung sebagai rumah sakit provider Jasindo sudah representatif dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarga. Dengan kunjungan kerja Tim BURT DPR ini, dirinya menegaskan bahwa Jasindo sudah memilih rumah sakit yang tepat.

“Kita melihat tentu banyak rumah sakit di kota Bandung. Kita harus pastikan bahwa semua rumah sakit provider Jasindo itu sudah cukup baik dan representatif untuk melayani Anggota DPR serta keluarganya. Setelah mendengar paparan yang disampaikan pihak rumah sakit, saya menilai RS AMC ini ternyata sudah memenuhi kriteria itu,” jelas Agung usai pertemuan dengan direksi serta jajaran RS AMC di Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/1/2021).

Politisi dapil Jawa Barat I ini juga mengapresiasi gedung khusus hemodialisa yang dimiliki RS AMC sebagai salah satu bentuk fasilitas dan pelayanan dari rumah sakit. “Tentu dengan adanya pelayanan yang baik ini, Anggota Dewan yang berobat nantinya akan merasa nyaman, sehingga dengan kenyamanan insyaAllah cepat sehat,” ungkap Agung.

Pada pertemuan tersebut, Wakil Direktur RS AMC Bandung Rizky Marwan memaparkan, RS AMC Bandung merupakan rumah sakit tipe C yang didukung dengan lokasi strategis, mudah diakses, dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan sarana medis yang dapat dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.

“RS AMC saat ini memiliki 27 dokter spesialis dari berbagai macam disiplin ilmu yaitu, dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kebidanan dan kandungan, spesialis bedah, spesialis THT, spesialis saraf, spesialis mata, spesialis kulit, spesialis anestesi, spesialis radiologi, spesialis patologi klinik dan psikiatri,” paparnya.

Kunjungan BURT DPR ke RS AMC Bandung juga turut diikuti oleh Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty, Novita Wijayanti, dan Bakri serta sejumlah Anggota BURT DPR lain diantaranya, Paramitha Widya, Puti Guntur Soekarno (F-PDIP), Idah Syahidah Rusli Habibie (F-PG), Tina Nur Alam (F-Partai Nasdem), Dipo Nusantara Pua Upa (F-PKB), Anton Sukartono Suratto (F-PD), Hamid Noor Yasin (F-PKS), dan Slamet Ariyadi (F-PAN). (tra/es)