Ditjen SDPPI Sabet Penghargaan Top IT Telco Award 2017

24

Jakarta, Kominfo – Direktorat Jenderal Sumber Daya Pos dan Perangkat Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menyabet penghargaan Top IT Telco Award 2017, yang diselenggarakan Majalah ITech, untuk kategori Top IT Implementation on Ministry.
Penghargaan itu diserahkan oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan dan diterima Direktur Operasi Sumber Daya Dwi Handoko, dalam acara penganugrahan di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Selasa (31/10/2017).
Dwi Handoko mengaku bersyukur dan bangga bahwa implementasi teknologi informasi di Ditjen SDPPI secara keseluruhan dihargai oleh ITech.
“Alhamdullilah, keberhasilan ini adalah apresiasi atas kerja keras yang kompak dari seluruh tim IT SDPPI, baik yang menangani IT perizinan maupun IT office SDPPI. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memacu seluruhnya untuk berkinerja lebih tinggi lagi,” katanya.
Penghargaan ini menurut Dwi Handoko merupakan pengakuan terhadap Kementerian Kominfo yang dinilai berhasil dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan kepada masyarakat.
CEO Majalah ITech Lutfi Handayani menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah, baik kementerian dan lembaga serta semua pihak terkait yang telah mendukung suksesnya Top IT Telco 2017.
Penyelenggara Top IT Telco Award 2017 mengharapkan seluruh vendor IT untuk dapat mengimplementasikan dan meningkatkan inovasinya. Penyelenggara memberikan apresiasi kepada semua dewan juri yang telah memberikan penilaian dan kontribusinya di bidang ITech, juga para finalis Top IT Telco Award.
Menteri Sekretaris Negara Pratikno, yang hadir dalam ajang ini, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta penerima penghargaan Top IT Telco 2017, dan mengharapkan semoga ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan teknologi yang bermanfaat serta meningkatkan bisnis secara luas.
Pratikno juga berharap semua pengembangan teknologi dapat memberikan perubahan bagi masyarakat Indonesia menuju masyarakat digital yang sehat dan bermartabat.
Kemkominfo, kata Pratikno, telah mengusahakan agar masyarakat menggunakan teknologi secara tertib dan bertanggung-jawab, di antaranya melalui kewajiban registrasi ulang SIM card seluler sehingga semua data bisa dipertanggungjawabkan oleh pengguna IT.
Top IT Telco Award 2017 merupakan penghargaan yang diberikan kepada instansi pemerintah, perusahaan-perusahaan, serta pemimpin manajemen yang terbaik dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan teknologi informasi untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan bisnisnya.
Selain mengapresiasi institusi atau korporasi yang dinilai berhasil dalam pemanfaatan IT untuk meningkatkan daya saing, kinerja, dan berdampak positif bagi perekonomian nasional, penghargaa ini juga bertujuan mendorong manajeman dan semangat tim IT instansi pemerintah/perusahaan untuk terus berinvestasi dan menggunakan solusi IT dan telekomunikasi lebih efektif.
Penghargaan juga diberikan kepada karya aplikasiatau solusi TI atau produk hardware yang dinilai terbaik oleh perusahaan-perusahaan pengguna (user) atau masyarakat yang menjadi customer.
Penghargaan ini juga dimaksudkan untuk mendorong principal atau vendor IT untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas produk dan layanannya sehingga perusahaan-perusahaan Indonesia dapat memiliki daya saing tinggi berkat ditopang solusi IT dan telekomunikasi yang baik.