Game Android Google Play Kini Bisa Di Nikmati Lewat PC

Google Play Beta PC
Google Play Beta PC

Seremonia.id – Google baru saja merilis fitur barunya yakni “Google Play Games” versi PC, sejak pertama di launching pada 6 Maret 2012 layanan aplikasi games, aplikasi dan berbagai aplikasi menarik lainnya memanjakan para pengguna smartphone berbasis Android untuk mengunduh secara langsung baik itu yang menggunakan versi gratis maupun berbayar.

Perkembangan Android sendiri tidak lepas dari banyaknya pengembang aplikasi dan games yang saling berlomba memberikan permainan atau aplikasi terbaik untuk user sehingga tercatat sudah 3 Milliar orang yang di klaim oleh Google sebagai pencetusnya.

Nah kali ini Google memberikan rilis Beta untuk “Google Play Games” dimana pengguna bisa langsung menikmati permainan games langsung dari PC atau laptop saja tanpa menggunakan device smartphone/handphone.

Baca juga  Pengacara Ungkap Iko Uwais Lakukan Bela Diri Karena Diserang Oleh Rudi

Berikut Hasil Testing Google Play Games di PC dengan memainkan Games 1945 Air Force: Airplane Games dan berjalan cukup lancar :

Google Play PC Testing Games
Google Play PC Testing Games

Dalam fitur Google Play Games ini memang masih di rilis dalam versi Beta, hanya beberapa saja games yang support untuk di mainkan. kendati demikian cukup besar kemungkinan dalam update resminya nanti seluruh games akan bisa di mainkan langsung melalui laptop/komputer anda sama ketika menggunakan handphone.

Google sendiri mengklaim dengan hadirnya Google Play Games di PC kali ini akan meningkatkan pengalaman bermain games karena akan di dukung keyboard maupun mouse untuk lebih asik lagi dalam bermain games.

Berikut minimal spesifikasi komputer yang mampu menjalankan Google Play Games versi “Beta” ini :

  • Operating Ssistem: Windows 10 (v2004)
  • Penyimpanan : Solid State Drive (SSD) dengan 10 GB free
  • Grafik: IntelⓇ UHD Graphics 630 GPU atau yg sejenis
  • Prosessor: 4 CPU fisik core
  • Memori: 8 GB RAM
  • Akses Windows admin account
  • Hardware Virtualisasi harus dalam keadaan on.
Baca juga  AMD Ryzen Hadirkan Performa Terdepan dan Pengalaman Gaming untuk Notebook dan PC desktop

Untuk anda yang ingin mencoba silahkan download aplikasinya di halaman resmi Google Play Games