Fore Coffee Manfaatkan Teknologi Terkini untuk Ubah Cara Anak Muda Konsumsi Kopi dan Tingkatkan Eksistensi di Pasar Konsumen Muda Tanah Air
Jakarta, 9 September 2024 – Di tengah pesatnya pertumbuhan kedai kopi lokal dan internasional, Fore Coffee, brand lokal terkemuka di Indonesia, tidak saja unggul lewat kualitas kopi yang ditawarkan, tapi juga berhasil mengubah tren cara konsumsi kopi lewat platform digital untuk memenuhi selera pasar anak muda yang banyak menghabiskan waktu secara online.
Hal ini dilakukan lewat berbagai strategi mulai dari peluncuran aplikasi Fore yang mudah digunakan, menjaga eksistensi di media sosial, dan menjalin kerja sama dengan berbagai partner lainnya agar Fore Coffee dapat tetap relevan dan mudah diakses konsumen.
Fore Coffee juga semakin memperkuat kehadirannya secara online dengan menggunakan platform pesan-antar makanan seperti GrabFood untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Bermitra dengan platform pesan-antar pun memudahkan pelanggan dengan mobilitas tinggi untuk menikmati menu favorit Fore Coffee hanya dengan beberapa sentuhan di ponsel mereka.
Untuk memperkuat strategi berbasis digital dan mengembangkan lebih jauh jangkauan pasarnya, Fore Coffee juga memanfaatkan fitur GrabAds, layanan periklanan dari aplikasi populer Grab. Fore dapat memanfaatkan beragam solusi dari GrabAds untuk meningkatkan visibilitas brand hingga mendorong penjualan.
Dengan menggunakan fitur seperti Rank Booster dan Food Banner Ads, Fore Coffee dapat menargetkan kata kunci tertentu secara efektif dan meningkatkan visibilitas produk saat melakukan kampanye pada periode tertentu. Fore pun berhasil mencatatkan ROAS (Return on Ad Spend) hingga 45 kali lipat dan impresi mencapai 4.9 juta dalam kurun waktu sebulan. “Layanan yang ditawarkan GrabAds benar-benar mengubah lanskap bisnis kami. Memanfaatkan GrabAds tidak hanya meningkatkan penjualan,tapi juga meningkatkan awareness terhadap Fore sehingga jangkauan konsumen kami semakin berkembang, terutama di kalangan anak muda seperti Gen Z yang tumbuh di tengah pesatnya perkembangan teknologi,” ungkap Matthew Ardian, CMO Fore Coffee.
Sebagai bagian dari komitmennya untuk melestarikan warisan budaya lokal, Fore Coffee terus memperkenalkan racikan biji kopi Nusantara kepada khalayak Indonesia yang lebih luas melalui kampanye khusus ‘Cita Rasa Budaya Kopi Baru’ pada bulan Agustus lalu sebagai rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.
“Kampanye Hari Kemerdekaan Fore selalu disambut dengan antusiasme yang tinggi dari para pelanggan kami. Tahun ini, kami senang dapat merayakan semangat kemerdekaan lewat pengalaman minum racikan kopi lokal dengan cita rasa yang unik. Seiring dengan ekspansi bisnis Fore ke seluruh Asia Tenggara, kami akan terus fokus pada pemanfaatan inovasi teknologi digital seperti GrabAds yang menjadi kunci kesuksesan kami di tanah air sambil terus memperkenalkan tradisi minum kopi Indonesia yang inovatif ke panggung Asia Tenggara, ” kata Matthew.