Mahasiswa UKDW Raih Juara 3 Business Plan Competition

Mahasiswa UKDW Raih Juara 3 Business Plan Competition
Mahasiswa UKDW Raih Juara 3 Business Plan Competition

Seremonia.id – Tim Connecting Dots dari Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil meraih Juara 3 dalam kompetisi Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Parahyangan yang mengangkat tema “MSMEs 101: Surviving the Triple Disruption Era”. Kegiatan terbuka bagi mahasiswa di seluruh Indonesia yang memiliki ketertarikan di bidang kewirausahaan.

Kompetisi berskala nasional ini diikuti oleh 14 tim yang berasal dari berbagai universitas ternama di Indonesia. Tim Connecting Dots yang diwakili oleh Tia Naibaho, mahasiswa Fakultas Bisnis 2019 berhasil menjadi Juara 3 dengan berbagai persiapan yang tidak mudah. Mengangkat subtema ecopreneur, Tia Naibaho membuat prototipe layanan pengelolaan timbunan sampah organik secara terintegrasi.

Baca juga  Manfaatkan Lahan Menganggur, Mahasiswa Sistem Informasi UKDW Peroleh Hibah P2MW Lewat Budidaya Lobster Air Tawar

“Saya mempersiapkan proposal, pitch deck, prototype dan mockup produk dengan persiapan yang cukup singkat. Namun, setelah melakukan market research, saya yakin proposal yang saya bawakan akan dapat diterima baik oleh ketiga dewan juri. Dengan menjadi juara 3 saya dapat mengevaluasi kinerja saya untuk mencapai kejuaran di kompetisi lainnya,” pungkasnya.