Kelebihan Permintaan Sebesar 10,69 Kali, Saham M Cash Integrasi Siap Tercatat di Bursa Efek Indonesia per 1 November

28

Jakarta, 30 Oktober 2017 – Penawaran saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCI) mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 10,69 kali. Adapun penawaran pooling untuk investor ritel mengalami oversubscribed sebesar 69,5 kali. Untuk alokasi investor lokal mendapatkan jatah sebesar 62,3% dan investor asing mendapatkan jatah sebesar 37,7%, dimana didominasi oleh Investor Institusi. Melalui pencatatan sahamnya pada 1 November 2017, MCI siap menjadi digital distribution champion di Indonesia dan menjadi startup digital pertama yang meraih lebih dari Rp 300 Milyar lewat IPO di Bursa Efek Indonesia.

Sebagai anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk, MCI mantap untuk melangkah menjadi digital distribution champion di Indonesia, yang juga ditunjukkan dengan earnings MCI yang berkembang pesat dalam 3 tahun terakhir. MCI menargetkan 4.000 kios pada tahun 2018 dan 10.000 kios pada tahun 2019. Serta Revenue MCI sejak April tahun ini terhitung Rp 269 Milyar dengan bottom line Rp 3 Milyar.
Octavianus Budiyanto, Direktur Utama PT Kresna Sekuritas, selaku penjamin pelaksana emisi (underwriter) saham perseroan, menyampaikan, “Penawaran saham MCI mengalami oversubscribed sebesar 10,69 kali, bahkan penawaran pooling untuk investor ritel mengalami oversubscribed sebesar 69,5 kali. IPO ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh para investor retail yang ingin bergabung dengan investor institusi lokal maupun asing dari Hong Kong, Australia, US, dan Singapura, dengan anchor investor di antaranya PAG Asia Capital dan Maybank Asset Management,” tambahnya.

MCI melepas sebanyak 25% saham atau setara dengan 216,983,300 saham kepada investor publik. Sekitar 60% dana IPO saham MCI akan digunakan untuk modal kerja tahun depan, 30% akan digunakan untuk pembelian mesin, perangkat lunak, dan infrastruktur teknologi informasi, sedangkan 10% sisanya akan digunakan untuk peningkatan kompetensi perusahaan, termasuk Sumber Daya Manusia (SDM).

Seiring dengan pertumbuhan digital di Indonesia, MCI memiliki visi untuk menjadi Digital Distribution Champion di Indonesia, memegang peran penting dalam ekosistem digital Indonesia yang merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat untuk produk digital. MCI mengembangkan suatu kios digital yang revolusioner, pertama di Indonesia, yang mampu mengeluarkan berbagai jenis kartu fisik, termasuk mobile SIM (Subscriber Identity Module) dan e-money dengan registrasi secara otomatis, selain berbagai fitur-fitur menarik lainnya, seperti: top up pulsa telepon, pembayaran tagihan rutin, mall/mart directory, iklan (co-branding), berbagai voucher dan bentuk promosi lainnya, flash sales points, transaksi e-commerce dan berbagai produk digital lainnya.

Tentang PT M Cash Integrasi Tbk. (MCI)

M Cash adalah perusahaan distribusi digital yang menyediakan lifestyle platform, dikembangkan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari dan membantu masyarakat Indonesia dalam melakukan transformasi, dari gaya hidup konvensional menjadi gaya hidup digital. M Cash menggunakan model bisnis yang terintegrasi untuk memaksimalkan nilai melalui platform O2O (Online to Offline), aplikasi, dan sustainable IoT dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan bisnis mitra kerja dan menyediakan kenyamanan bagi para pengguna. M Cash mengembangkan kios digital dan layanan solusi IT yang inovatif yang menawarkan berbagai produk digital, seperti top up, multi-billers, travel bookings, e-ticket, dan voucher digital lainnya.

Informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi http://www.mcash.id

Tentang PT Kresna Graha Investama, Tbk

PT Kresna Graha Investama Tbk (“Perseroan”) adalah perusahaan publik yang bergerak di bidang keuangan dan teknologi terintegrasi. Melalui anak usahanya, PT Kresna Usaha Kreatif (KUK), atau juga dikenal sebagai Kresna Creativentures, sedang menciptakan ekosistem digital yang saat ini telah memiliki hampir 10 juta user. Dengan pengalaman hampir 18 tahun, Perseroan tidak hanya memberikan nilai tambah dari sisi akses pasar keuangan, namun juga dalam hal kecepatan eksekusi dan koneksi bisnis kepada para perusahaan startups di Indonesia. Investasinya di MCI merupakan bentuk dari inisiatif penguatan infrastruktur yang sedang dibangun oleh Perseroan.

Informasi lebih lanjut, mohon mengunjungi http://www.kresnainvestments.com