Rama Supandhi Kalah Lawan Fighter Asal Korea Seungguk Choi

Rama Supandhi Berlaga di Ajang Road to UFC
Rama Supandhi Berlaga di Ajang Road to UFC

Seremonia.id – Fighter pertama yang berlaga mewakili Indonesia adalah Rama Supandhi, berlaga melawan fighter asal negeri ginseng Korea Seungguk Choi lewat pertarungan melelahkan selama 3 ronde wasit akhirnya memberikan kemenangan untuk Seungguk Choi dengan kemenangan angka.

Jalannya pertandingan partai ini diawali tekanan dari fighter korea yang dengan aggresif melancarkan pukulan kerasnya, namun tampaknya Rama belum mau meladeni permainan terbuka dari Seungguk Choi. sesekali pukulan dan low kick dilancarkan oleh Seungguk untuk mengganggu pergerakan Rama, namun sampai ronde pertama selesai belum ada tanda-tanda kedua fighter akan bermain lepas.

Mulai di ronde ke 2 Rama mulai berani aggresif menyerang dengan melancarkan pukulan bertubi-tubi ke arah wajah Seungguk, namun stamina kuat dan kelincahan dari Fighter Korea ini tidak bisa menggoyahkan pertahananya. Rama akhirnya bisa melakukan take down tapi belum mendapatkan posisi yang pas untuk melakukan kuncian, di sisi lain pun Seungguk mencari celah untuk keluar dari tekanan ground and pound dari Rama.

Fighter Indonesia Rama Supandhi di Ajang Road to UFC
Fighter Indonesia Rama Supandhi di Ajang Road to UFC

Di ronde ke 3 kedua fighter baru kelihatan melakukan pola permainan menyerang dan terbuka karena pada partai awal ini hanya di laksanakan 3 ronde saja, rama memulai dengan mengajak permainan ground namun Seungguk berkali-kali mampu bangkit dan lepas dari tekanan. di sisi lain rama mulai kehabisan stamina dengan beberapa tendangan low kick dari lawan yang mengganggu.

Walaupun ronde ke 3 selesai kedua fighter sama-sama masih bertahan dan belum ada yang mau menyerah, namun sayangnya wasit memutuskan kemenangan angka untuk Fighter Korea Selatan Seungguk. dengan hasil ini Indonesia masih memiliki 4 wakil lainnya yaitu Jeremia Siregar, Angga Hans, Jeka Saragih, dan Gugun Gusman.