Profil Tim Qatar – Tuan Rumah dan Tim Debutan di Piala Dunia 2022

Timnas Qatar di Piala Dunia 2022
Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

Seremonia.id – Qatar merupakan tuan rumah sekaligus menjadi tim debutan dalam ajang Piala Dunia 2022 kali ini. dalam turnamen sekelas Piala Dunia ini tidak ada yang menjagokan Qatar akan melaju jauh di turnamen kali ini bahkan untuk bersaing di Asia sendiri Qatar masih sulit karena selalu di bawah bayang-bayang dari negara kuat Asia lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Arab Saudi yang sudah sering langganan bermain di turnamen ini.

Penampilan terbaik Tim Qatar terakhir kalinya adalah saat mereka bisa memboyong Piala Asia AFC 2019 beberapa tahun lalu dimana mereka hanya kebobolan satu gol dan berhasil mencatatkan 16 gol ke tim lawan dan yang lebih membanggakannya lagi berhasil mengalahkan 4 mantan juara Asia seperti Arab Saudi, Irak, Korea Selatan dan Jepang.

Baca juga  Edy Rahmayadi Mundur, Menpora Ingatkan PSSI untuk Terus Berbenah

Walaupun Qatar tidak ikut dalam kualifikasi Piala Dunia (karena lolos otomatis sebagai tuan rumah) tapi The Maroon (julukan timnas Qatar) sudah beberapa kali melakukan uji coba dengan mengikuti turnamen seperti Copa America Brazil 2019, Piala Emas CONCACAF 2021 dan Piala Arab 2021. setidaknya Qatar sebagai tuan rumah sudah bisa dianggap layak mengikuti turnamen Piala Dunia kali ini karena sudah menunjukan progres tim yang baik dengan memberikan hasil maksimal di beberapa turnamen yang pernah mereka ikuti.

Jadwal Pertandingan Grup A Qatar

20 November 2022

  • Qatar vs Ekuador (pukul 19:00 waktu setempat, Stadion Al Bayt)

25 November 2022

  • Qatar vs Senegal (pukul 16:00 waktu setempat, Stadion Al Thumama)
Baca juga  Jelang Ultah, PT Karabha Digdaya Gandeng Stakeholders Tapos Gelar Aksi Donor Darah

29 November 2022

  • Belanda v Qatar (pukul 18:00 waktu setempat, Stadion Al Bayt)

Daftar Pemain Qatar di Piala Dunia 2022

Kiper : Saad Al-Sheeb (Al-Sadd), Meshaal Barsham (Al-Sadd), Yousef Hassan (Al-Gharafa)

Bek : Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al-Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail), Homam Ahmed (Al-Gharafa), Jassem Gaber (Al-Arabi)

Gelandang : Ali Asad (Al-Sadd), Assim Modibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al-Hajri (Al-Sadd), Moustafa Tarek (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdelaziz Hatim (Al-Rayyan)

Penyerang : Naif Alhadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaaeldin (Al-Gharafa), Hassan Al-Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohamed Muntari (Al-Duhail)

Baca juga  Jadwal One Pride MMA Sabtu 9 Juli 2022