Prancis dan Inggris Lolos Ke babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Prancis dan Inggris Memastikan Lolos Ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022
Prancis dan Inggris Memastikan Lolos Ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Seremonia.idPrancis dan Inggris sama-sama memastikan lolos ke babak perempat final piala dunia 2022 setelah pada laga semalam kedua tim sama-sama meraih hasil kemenangan telak, Prancis menghajar Polandia 3-1 sedangkan Inggris menumbangkan Senegal 3-0 tanpa balas.

Prancis vs Polandia

Menghadapi salah satu runner up di grup C Polandia tim asuhan Didier Deschamp berhasil menang dengan skor menyakinkan 3-1 dimana masing-masing gol di cetak oleh Olivier Giroud pada menit ke ’44 dan 2 gol lagi di sumbang oleh pemain terbaik mereka Kylian Mbappe pada menit ke ’79 dan ’90+1.

Dengan hasil ini Prancis akan menantang Inggris di babak perempat final sekaligus bagi Mbappe memimpin daftar top skor sementara dengan 5 gol.

Baca juga  Prediksi Pertandingan Swiss vs Serbia

Jalannya Pertandingan Prancis vs Polandia

Prancis yang sedari awal sudah menurunkan tim utamanya tampak kesulitan di menit awal untuk menembus rapatnya pertahanan Polandia, sesekali permainan umpan pendek satu dua yang di peragakan tim ayam jantan dapat di tebak dengan mudah olah barisan pertahanan Polandia.

Hingga pada menit ke 44 sebuah umpan terobosan Mbappe kepada Giroud berhasil di konversi menjadi gol oleh striker AC Milan tersebut dan merubah skor menjadi 1-0. di babak kedua permainan tidak banyak berubah, Polandia yang mengandalkan Lewandowski dan Milik di barisan penyerang tampak begitu kesulitan menembus pertahanan Prancis walaupun sesekali mendapatkan peluang namun Lloris masih tangguh di bawah mistar Prancis.

Petaka untuk Polandia datang pada menit ke ’79 dimana Mbappe lolos dari sisi kanan pertahanan Polandia dan melepaskan tembakan keras yang tidak mampu di halau Szczesny hingga kembali merubah skor menjadi 2-0, seakan ingin menunjukan kehebatannya Mbappe lagi-lagi mencetak gol indah dengan tendangan melengkung ke pojok gawang Polandia sekaligus mengukuhkan dirinya menjadi daftar pencetak gol terbanyak sementara di turnamen ini.

Baca juga  Kementerian PUPR Selesaikan Pembangunan Rumah Untuk Zohri

Di menit akhir injury time Lewandowski memperkecil kedudukan lewat tendanga pinaltinya, skor akhir 3-1 untuk Prancis.

Inggris vs Senegal

Tim asuhan Gareth Southgate menang dengan clean sheet 3-0 semalam, menumbangkan salah satu jawara benua Afrika 2021 Senegal. Gol di cetak oleh Jordan Henderson ’38, Harry Kane ’45+3 dan terakhir Bukayo Saka ’57. dengan hasil ini Inggris berhak menantang Prancis di partai selanjutnya.

Jalannya Pertandingan Inggris vs Senegal

Inggris di turnamen kali ini terlihat berbeda dari sebelumnya, mengandalkan beberapa tenaga muda pasukan three lions ini tampil begitu bringas dan mempu mengacak-acak pertahanan Senegal yang di jaga oleh kiper Chelsea Mendy. secara bergantian Henderson, Kane dan Saka memupuskan harapan wakil Afrika ini untuk lolos ke babak selanjutnya.

Baca juga  Update Rangking BWF Akhir Tahun 2022, Indonesia Sabet Peringkat 1 Ganda Putera

Kunci permainan apik Inggris kali ini terletak pada winger cepatnya Bellingham dan Foden yang masing-masing mampu menciptakan assist untuk selanjutnya di konversi menjadi gol. namun di babak selanjutnya lawan yang akan di hadapi tidak akan mudah yakni juara bertahan Prancis.