Laga Perdana Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador

Seremonia.id – Laga perdana piala Dunia 2022 antara tuan rumah Qatar menghadapi Ekuador. Laga ini sekaligus menjadi partai yang menandakan piala Dunia Qatar 2022 dimulai.

Jalannya pertandingan di awal-awal langsung disajikan permainan cepat dari Ekuador dimana wakil Amerika Latin ini mengurung para pemain Qatar hampir di setengah lapangan permainan, bahkan pada menit ke 10 Ekuador sudah sempat mencetak gol lewat striker mereka Enner Valencia namun setelah di lihat oleh VAR gol di anulir karena pemain Ekuador terlebih dahulu terjebak offiside.

Ekuador baru benar-benar mencetak gol pada menit ke ’16 setelah pemain Ekuador Enner Valencia sudah berhadapan hanya dengan penjaga gawang dan kiper Qatar mau tidak mau harus melakukan pelanggaran untuk menghentikannya.

Baca juga  Hasil Pertandingan Angga vs Lu Kai

Pinalti di eksekusi sendiri oleh Enner Valencia dan membuat Ekuador unggul sementara 1-0, tertinggal satu gol para pemain Qatar mencoba untuk meningkatkan tempo permainan namun alih-alih berusaha menyamakan kedudukan Qatar malah kembali tertinggal lagi-lagi oleh tandukan manis Enner Valencia pada menit ke ’31 yang membawa Ekuador menjauh unggul 2-0.

Sampai dengan babak pertama berakhir skor sementara masih 2-0 untuk Equador.

Di babak kedua Qatar mulai berani bermain keluar dan mencoba mengimbangi permainan cepat dari Ekuador namun tampaknya perbedaan kualitas permainan dari Ekuador terlihat lebih unggul di banding tuan rumah.

Kedua tim mencoba merotasi beberapa pemainnya untuk melakukan penyegaran tim namun pada akhirnya sampai dengan wasit membunyikan peluit panjang skor tidak berubah 2-0 untuk Ekuador.

Baca juga  Gabriel Jesus Cetak Gol Dalam Laga Arsenal Vs Everton

Dengan hasil ini Ekuador berhasil menjadi pemuncak sementara grup A sedangkan Qatar sebagai tuan rumah harus puas! Menjadi juru kunci.